Liga Indonesia

Resmi ke Persela Lamongan, Ini Harga Tak Masuk Akal Alex Goncalves

Sabtu, 20 April 2019 14:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram
Alex Goncalves, rekrutan baru Persela pada bursa transfer jelang Liga 1 2019, telah jalani sesi latihan. Copyright: © Instagram
Alex Goncalves, rekrutan baru Persela pada bursa transfer jelang Liga 1 2019, telah jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COMPersela Lamongan telah mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Tim yang mendapatkan julukan Laskar Joko Tingkir tersebut baru saja mendaratkan pemain asal Brasil, yakni Alex Goncalves.

Keputusan mendatangkan Alex Goncalves tak terlepas dari langkah yang diambil manajemen Persela dalam memutus kontrak Washington Brandao setelah Piala Presiden 2019 berakhir. Brandao pun meninggalkan lubang di lini depan Persela.

Kini, lubang tersebut telah diisi oleh Alex Goncalves. Sekedar informasi, Alex Goncalves merupakan pemain yang kerap kali beroperasi sebagai penyerang tengah. Dirinya pun diharapkan bisa mendongkrak produktivitas tim.

Penyerang yang saat ini usianya masih 28 tahun tersebut memiliki banyak pengalaman dalam karier sepak bola profesionalnya. Selain di Brasil, ia juga pernag mencicipi empat negara Eropa, yakni Rumania, Serbia, Portugal dan Turki.

Segudang pengalaman itu pun membuat dirinya memiliki harga transfer yang cukup tinggi bagi klub-klub Indonesia. Menurut laporan situs Transfermarkt, Alex Goncalves dibanderol dengan harga sebesar 405 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,3 miliar.

Dengan begitu, Alex Goncalves mendapatkan status sebagai pemain termahal di skuat Persela pada Liga 1 musim ini. Dirinya berhasil mengungguli pemain termahal Persela sebelumnya, yakni Arif Satria.

Pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut sempat menyandang status pemain termahal di Persela. Masih dari sumber yang sama, Arif Satria memiliki harga transfer sebesar 225 ribu euro atau setara dengan Rp3,5 miliar.

Harga mahal yang dimiliki Alex Goncalves ini pun diharapkan bisa menjawab ekspektasi tinggi yang diberikan manajemen Persela. Penyerang asal Brasil itu pun tentunya diminta untuk lebih produktif dibandingkan dengan Loris Arnaud pada musim lalu.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%