Liga Europa

Aksi ‘Gila’ Fans Frankfurt Usai Timnya Lolos ke Semifinal Liga Europa

Minggu, 21 April 2019 16:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© beinsports
Penyerang  Eintracht Frankfurt  Luka Jovic. Copyright: © beinsports
Penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Eintracht Frankfurt mengalahkan Benfica dan melaju ke babak semifinal Liga Europa 2019 benar-benar membuat pendukungnya larut dalam kegembiraan.

Luapan kegembiraan pendukung Frankfurt terlihat usai wasit Daniele Orsato dari Italia meniup peluit panjang tanda selesainya laga Frankfurt vs Benfica yang digelar di Commerz-Bank Arena, Jumat (19/4/19) dini hari WIB lalu.

Selepas laga, kerumunan fans tuan rumah yang berada di tribun sisi selatan Stadion Commerz-Bank Arena turun ke lapangan dan berhasil merusak pagar pembatas tribun. Sesaat kemudian, fans dalam jumlah cukup banyak itu merobohkan papan iklan yang tegak berdiri di tepi lapangan.

Petugas keamanan dan match stewards nampak tak mampu membendung aksi ‘gila’ pendukung Frankfurt tersebut.

Namun meski begitu, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban di antara suporter karena hanya merupakan aksi luapan kegembiraan.

Seperti diketahui, dalam laga semifinal leg kedua Liga Europa dini hari tadi, Frankfurt mampu mengalahkan Benfica dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Filip Kostic pada menit ke-37 dan Sebastian Rode pada menit ke-67.

Berkat kemenangan tersebut, Frankfurt menyamakan agregat menjadi 4-4 setelah sebelumnya kalah 2-4 di markas Benfica. Skuat asuhan Adolf Huetter itu berhak maju ke partai semifinal Liga Europa 2019 karena unggul agresivitas gol di kandang lawan.

Keberhasilan Frankfurt lolos ke semifinal Liga Europa 2019 merupakan prestasi terbaik yang pernah mereka catatkan di kompetisi Eropa sejak terakhir kali mereka menjadi kampiun Piala UEFA pada tahun 1980 silam. Di babak semifinal, Eintracht Frankfurt akan berhadapan dengan wakil Inggris, Chelsea.

Terus Ikuti Berita Liga Europa Hanya di INDOSPORT