Liga Italia

Bawa Juventus Juara Serie A Italia, Massimiliano Allegri Sudah Tentukan Klub Musim Depan

Minggu, 21 April 2019 07:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Giampiero Sposito/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri rayakan scudetto Serie A Italia 2018/19 bagi Juventus. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri rayakan scudetto Serie A Italia 2018/19 bagi Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa optimis akan dipertahankan oleh manajemen Bianconeri usai memastikan gelar Serie A Italia 2018/19. Ia juga berniat membangun Juventus lebih baik lagi.

Juventus dipastikan menjuarai Serie A Italia musim ini setelah meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (20/04/19). Kemenangan itu membuat klub Kota Turin mengantongi 87 poin, jumlah itu tak mampu dikejar lagi oleh para pesaing.

Keberhasilan Juventus dalam memenangkan Scudetto merupakan yang kedelapan berturut-turut. Sementara bagi Allegri, ini adalah yang kelima secara beruntun.

Hanya saja, prestasi tersebut belum tentu menjamin masa depan Allegri karena misi Juventus adalah Liga Champions. Sang pelatih juga beberapa kali memberikan sinyal akan meninggakan Turin pada akhir musim.

Namun, Allegri mengaku masih betah, dan ingin bertahan di Juventus. Ia masih memiliki kontrak satu tahun di Turin, tetapi masih perlu dibicarakan kembali bersama manajemen Juventus.

"Kami akan menikmati makanan Paskah kami dan setelah itu saya akan duduk bersama presiden dan klub," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Saya yakin saya akan tetap bersama Juventus. Saya masih punya satu tahun di kontrak saya, tetapi kami belum duduk tentang itu," lanjutnya.

Sebab, duduk bersama para petinggi Juventus dinilai penting untuk mengevaluasi kinerja dirinya serta menyusun target yang lebih baik di masa depan.

"Ini bukan masalah kontrak, tetapi rencana kami untuk masa depan. Juventus akan membuat tim yang bisa menang, tapi evaluasi tentang bagaimana meningkatkan masih harus terjadi, seperti yang terjadi selama lima tahun terakhir," tutup eks pelatih AC Milan itu.

Juventus sudah merajai Serie A Italia dalam delapan musim terakhir. Target mereka selanjutnya adalah Liga Champions, di mana terakhir kali Juventus memenangkannya adalah pada edisi 1995/96.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT