Liga Inggris

Guardiola NIkmati Pertarungan Sengit dengan Tottenham

Minggu, 21 April 2019 15:42 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa ia menikmati tensi yang tinggi ketika Manchester City berhasil menang dramatis atas tamunya, Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (20/04/19) di Etihad Stadium.

Laga ini menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Manchester City karena hasilnya cukup menentukan dalam langkah mereka untuk tetap berada dalam persaingan memperebutkan gelar Liga Primer Inggris dengan Liverpool.

Selain menjadi pertandingan yang menentukan, partai kandang ini menjadi ajang balas dendam bagi Manchester City ketika tersingkirkan dari ajang Liga Champions oleh Tottenham di pertengahan pekan kemarin. Tentu tensi pertandingan yang terjadi di Etihad Stadium cukup tinggi karena kedua tim sama-sama mengusung niat untuk meraih poin penuh.

"Itu bukan performa terbaik kami membandingkan hari sebelumnya, tetapi hari ini mereka bermain tanpa kehilangan dan kami bermain untuk kehilangan Liga Premier," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayer Munchen tersebut seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dan setelah kekalahan kami pada Rabu lalu, itu benar-benar sulit, dua hari terakhir, tapi saya suka itu sulit."

"Kami memulai dengan sangat baik. Tottenham adalah tim yang luar biasa, tetapi kami berada di sana, dengan 86 poin setelah 100 musim lalu, itu adalah salah satu hal yang paling luar biasa dalam karir saya.

© Alex Livesey/Getty Images
Juan Foyth dan Sergio Aguero saling berebut bola pada laga Manchester City vs Tottenham di Liga Primer Inggris (20/04/2019). Copyright: Alex Livesey/Getty ImagesJuan Foyth dan Sergio Aguero saling berebut bola pada laga Manchester City vs Tottenham di Liga Primer Inggris (20/04/2019).

"Terutama setelah 100 poin, dengan Liverpool terbaik yang pernah ada, salah satu tim terbaik yang pernah saya mainkan (lawan) dan setiap tiga hari berada di sana, berada di sana, berada di sana - ini luar biasa.

"Saya ingin menang, tetapi saya tidak akan menilai jika tidak. Tottenham akan finis di empat besar dengan pertandingan yang mereka miliki, tiga di kandang, sehingga mereka tidak memiliki tekanan yang kami miliki, jadi apa yang kami lakukan sangat besar ."

Kemenangan dramatis ini berhasil membawa Manchester City kembali menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris, menggeser Liverpool yang kini berada di posisi kedua. Namun dibalik kemenangan dramatis ini Manchester City harus kehilangan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera pasca laga melawan Tottenham.

Gelandang asal Belgia tersebut harus absen dalam beberapa laga ke depan setelah mengalami cedera pada bagian lututnya. Akibat cederanya kemarin, De Bruyne tidak mampu menyelesaikan laga dan harus digantikan di babak pertama.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM