Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs Fiorentina: Resmi Juara!

Minggu, 21 April 2019 00:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Giampiero Sposito/Getty Images
Perayaan gol kedua Juventus ke gawang Fiorentina, Minggu (21/04/19), di Allianz Stadium. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Perayaan gol kedua Juventus ke gawang Fiorentina, Minggu (21/04/19), di Allianz Stadium.

INDOSPORT.COM - Juventus memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19 usai menang atas Fiorentina pada giornata ke-33 Serie A Italia, Minggu (21/04/19) dini hari WIB, di Allianz Stadium.

La Vecchia Signora di luar dugaan tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-6 melalui gol Nikola Milenkovic. Fiorentina bisa menggandakan keunggulan andai gol Giovanni Simeone tidak dianulir wasit karena offside.

Alex Sandro berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui sundulan kepala setealah memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic.

Bermain imbang di babak pertama, Juventus langsung tancap gas pada 45 menit paruh kedua. Emre Can membuka peluang Juventus melalui sundulan kepala.

Juventus mampu unggul 2-1 pada menit ke-53. Cristiano Ronaldo yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan pendek yang salah diantisipasi German Pezzela sehingga berbuah gol bunuh diri.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Juventus atas Fiorentina dengan skor 2-1 tetap tidak berubah. Dengan demikian, Juventus memastikan gelar juara meski masih menyisakan 5 pekan tersisa.