Liga Indonesia

Jadwal Ketat Piala Presiden 'Memakan Korban' 7 Pemain Arema FC

Minggu, 21 April 2019 17:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2019. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2019. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Latihan perdana klub sepak bola Indonesia, Arema FC dalam menyambut kompetisi Liga 1 2019 tidak dihadiri oleh tujuh pemain pentingnya pasca memenangi turnamen Piala Presiden.

Milomir Seslija menjelaskan, bahwa absennya sejumlah pemainnya itu disebabkan oleh banyak hal. Namun faktor penyebab secara dominan, tak lain adalah kelelahan fisik setelah menjalani jadwal ketat turnamen.

"Secara umum, mayoritas pemain masih dilanda kelelahan fisik yang luar biasa sebagai dampak jadwal padat turnamen," beber Head Coach Arema FC tersebut, Minggu 21 April.

Hamka Hamzah menjadi satu dari tujuh penggawa yang tidak tampak batang hidungnya pada latihan pertama di stadion Gajayana Malang. 

Sedangkan enam pemain lainnya kemungkinan absen akibat jadwal kedatangan setelah liburan di kampung halaman masing-masing. Mereka diantaranya Ricky Akbar Ohorela, Alfin Tuasalamony, Ridwan Tawainela, Riky Kayame, Rivaldi Bawuoh dan Agil Munawar.

"Hamka, pemimpin tim ini masih tidak bisa ikut latihan, karena sakit," Milomir menerangkan.

"Dan tidak hanya dia, mayoritas pemain juga sedang mengalami sakit pada fisiknya," sambung dia.

Skuat Arema FC memang menjalani jadwal yang tidak masuk akal sepanjang Piala Presiden lalu. Selama 14 hari, Arthur Cunha dkk mesti bertempur habis-habisan untuk 5 laga penting yang menentukan.

Dimulai saat menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar (30 Maret), Arema melanjutkannya dengan jadwal melawan Kalteng Putra di semifinal (2 dan 5 April), serta menutupnya kontra Persebaya Surabaya di final (9 dan 12 April).

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%