Liga Indonesia

Lupakan "Ngamen", Arema FC Fokus Persiapan Tim di Waktu Mepet Jelang Liga 1

Minggu, 21 April 2019 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC untuk sementara melupakan agenda rutin di setiap pramusim, yakni rangkaian laga uji coba secara away, akibat pendeknya jeda waktu menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Agenda yang biasa disebut "ngamen" itu memang rutin dilakukan sejak 2015. Tak hanya turnamen, uji coba away juga disasar tim Singo Edan untuk mematangkan persiapan sebelum kompetisi resmi.

"Sepertinya tidak ada "ngamen" dulu untuk tahun ini karena jeda waktunya mepet sekali usai Pemilu," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, beberapa hari yang lalu.

Setelah berlaga di Piala Presiden 2019 plus liburan Pemilu, pasukan Milomir Seslija praktis hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan sebelum Liga 1 bergulir pada 8 Mei mendatang.

Kendati demikian, manajemen Arema tetap memberi opsi menarik selama fokus persiapan ke kompetisi, yaitu lewat agenda pemusatan latihan atau laga uji coba biasa di luar kategori "ngamen".

"Agenda persiapan tim tergantung bagaimana hasil diskusi dengan tim pelatih nantinya," sambung dia.

Sejak tahun 2015, agenda "ngamen" rutin dilakukan oleh klub berlogo singa itu guna mengisi pramusim, seperti saat kompetisi dibekukan. Arema menjalani rangkaian away ke Jawa Tengah dengan menantang PSIS di Semarang dan PSS di Sleman.

Begitu juga sebelum memenangi Piala Presiden 2017 yang lalu. Johan Al Farisi dkk. menjalani tur ke Purwokerto hingga ke Solo untuk memperbanyak laga away. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%