Liga Indonesia

Pintar Cari Posisi dan Lakukan Aksi Akrobatik, Berikut Aksi Bomber Anyar Persela Alex Goncalves

Minggu, 21 April 2019 14:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Instagram
Alex Goncalves, rekrutan baru Persela pada bursa transfer jelang Liga 1 2019, telah jalani sesi latihan. Copyright: © Instagram
Alex Goncalves, rekrutan baru Persela pada bursa transfer jelang Liga 1 2019, telah jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan kembali kendatangan bomber anyar yang diproyeksikan untuk memperkuat tim di Liga 1 2019, Alex Goncalves.

Setelah mendepat pemain asal Brasil Washington Brandao yang dainggap pelatih Aji Santoso tak sesuai kebutuhan strateginya, Persela Lamongan kembali merekrut penyerang asal Brasil lainnya, Alex Goncalves.

Alex Goncalves sendiri merupakan pemain 28 tahun yang berposisi asli sebagai penyerang tengah dan memiliki pengalaman yang cukup banyak di berbagai negara mulai dari Brasil, Rumania, Serbia, Portugal hingga Turki.

Jika melihat posisi bermainnya, seorang Alex Goncalves memang sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih Aji Santoso. Di mana dirinya berharap mendapatkan pemain yang bertipikal sebagai penyerang murni.

Selain itu, jika melihat aksi-aksi Alex Goncalves yang tersebar di dunia maya, termasuk yang dimuatnnya langsung dalam keterangan profil instagramnya, pemain berpostur 182 cm itu memang terlihat memiliki naluri yang tinggi dalam mencetak gol.

Nalurinya itu terutama tercermin dalam kemampuannya membaca ruang di area kotak penalti. Selain itu, Alex Goncalves juga merupakan pemain yang segan untuk melakukan aksi akrobatik dalam menyambut upan matang ke arahnnya agar berujung gol.

Sebagai penyerang, Alex Goncalves juga terlihat sebagai pemain yang tak segan untuk mundur kebelakang demi mencari bola. Terlebih selain penyerang tengah dirinya juga bisa diposisikan sebagai winger, khususnya di posisi winger kini.

Dalam visi bermain, kemampuan Alex Goncalves juga bisa dilihat dari kemampuannya dalam mengubah aliran serangan dari satu sisi ke sisi lain, yang dilakukannya dengan umpan lambung jauh yang cukup akurat.

Rekaman video penampilan Alex Goncalves tentu pantas menjadi ukuran, meski pada akhirnnya harus disadari betul video itu hanya merupakan gambaran singkat dari panjangnnya karier Alex sejak tahun 2009/10. Dan hasilnya di atas lapangan nanti bersama Persela Lamongan, bisa saja tak sejalan dengan apa yang bisa dilihat dalam video tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%