Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Everton vs Manchester United

Minggu, 21 April 2019 07:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Everton vs Manchester United. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Everton vs Manchester United. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/19 menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara Everton vs Manchester United di Stadion Goodison Park, Minggu (21/04/19) pukul 20.30 WIB.

Saat ini tuan rumah berada di peringkat ke-9, sementara United masih harus berupaya untuk merangsek ke papan atas, setelah tertahan di peringkat ke-6.

Rekor Everton cukup meyakinkan dalam lima laga terakhir, yakni dengan tiga kemenangan, demikian pula dengan Setan Merah yang baru mengemas 9 poin dari lima laga terakhir. Namun jika dilihat dari riwayat pertemuan keduanya, Everton harus mengakui tak pernah menang dari enam laga kontra United, dan hanya mengemas tiga hasil imbang.

Namun anak asuh Marco Silva memiliki kepercayaan diri saat bermain di Goodison Park, setelah sebelumnya sukses menumbangkan Chelsea dan Arsenal di tempat yang sama, sementara Ole Gunnar Solskjaer justru baru saja terhenti di perempatfinal Liga Champions usai ditumbangkan Barcelona.

Dengan modal tersebut, maka diprediksi jalannya pertandingan akan berimbang, dan bukan tidak mungkin jika The Toffes akan meraih kemenangan perdana mereka atas Manchester United.

© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Everton vs Manchester United. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: Grafis: Tim/Indosport.comPertandingan Everton vs Manchester United. Grafis: Tim/Indosport.com

Player to Watch:

Everton: Richarlison

Pelatih Marco Silva diprediksi akan kembali mengandalkan mesin gol mereka, Richarlison dalam laga kontra Manchester United.

Penyerang 21 tahun itu setidaknya telah membuktikan kualitasnya di tim saat diturunkan dalam 29 laga hingga pekan ke-34, dan telah mengoleksi 12 gol untuk Everton.

Catatan ini bahkan lebih baik dari penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford yang baru mengemas 10 gol musim ini.

Manchester United: Paul Pogba

Meski sempat kehilangan kepercayaan diri usai mengalami kebuntuan di leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona, namun tak ada alasan bagi Solskjaer untuk menyimpan potensi Paul Pogba di sisa laga musim ini.

Gelandang 26 tahun itu diprediksi akan menyulitkan pertahanan Everton dan berpeluang untuk menciptakan gol maupun assist, setelah sebelumnya Pogba juga turut membukukan 2 gol melalui titik putih pada laga kontra West Ham pekan lalu.

Musim ini Pogba telah melesakkan 13 gol dari 30 laga, dan masuk dalam jajaran top assist Liga Premier dengan capaian 9 assist.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM