Liga Spanyol

Selebrasi Countinho Jadi Bahan Gunjingan, Valverde Angkat Bicara

Minggu, 21 April 2019 08:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/Getty Images
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19). Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COM – Selebrasi Philippe Coutinho saat mencetak gol ke gawang Manchester United mendapat banyak sindiran. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, segera menampik dan membela pemainnya tersebut.

Coutinho berhasil mencetak satu gol memukau saat Barcelona mengalahkan Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions dan selebrasi yang dia lakukan cukup banyak mendapat perhatian.

Pemain berusia 26 tahun itu berselebrasi dengan memasukkan dua jari telunjuknya ke dalam kedua telinganya. Selebrasi itu seakan mengisyaratkan bahwa ia tak akan mendengarkan kritik tersebut dan akan terus berupaya untuk membuktikan kemampuannya.

Namun, Coutinho justru lebih banyak dibicarakan setelah melakukan selebrasi tersebut. Ini yang membuat Ernesto Valverde buka suara.

“Dia (Countinho) membuat gesture (menutup telinga) setelah mencetak gol. Yang paling mengejutkan adalah banyak orang-orang yang lebih membicarakan (selebrasi) itu dibandingkan dengan memuji gol indahnya,” ujar Valverde, dikutip dari berita sport di Marca.

“(Menurut saya) hal itu dilakukan tidak untuk menyindir siapa pun. (Karena) ketika seorang pemain berhasil mengenai target (mencetak gol), dia akan mempunyai kepercayaan diri dan berhak melakukan selebrasi,” imbuhnya.

Sejak meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona, penampilan Countinho memang belum bisa dibilang sesuai ekspektasi. Pemain yang diboyong dengan mahar 142 juta paun (Rp2,5 triliun) itu belum mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar.

Musim ini saja Countinho baru berkontribusi dengan mencetak lima gol dan dua assist dalam 30 penampilannya di LaLiga. Bandingkan dengan Naymar yang rata-rata mampu mencetak 17 gol dan menyumbang 12 assist per musim di Barcelona.

Namun, dengan kepercayaan yang terus diberikan sang pelatih, penampilan Coutinho mungkin saja akan semakin membaik di musim-musim mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT