Liga Spanyol

Presiden Barcelona Bandingkan Dembele dengan Neymar dan Coutinho

Selasa, 16 April 2019 14:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Presiden Barcelona, Josep Bartomeu memuji Ousmane Dembele dan menyebutnya lebih baik ketimbang Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Copyright: © Marca
Presiden Barcelona, Josep Bartomeu memuji Ousmane Dembele dan menyebutnya lebih baik ketimbang Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu membandingkan Ousmane Dembele dengan Neymar dan Philippe Coutinho. Ia bahkan terang-terangan menyebut eks pemain Borussia Dortmund tersebut adalah yang terbaik.

Namun Bartomeu menegaskan penilaiannya tersebut berdasar pada perkembangan Dembele yang cukup signifikan sejak datang ke Barcelona pada Agustus 2017 lalu. Pada waktu itu, Neymar juga dilepas Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga selangit.

“Level Dembele sekarang lebih baik daripada Neymar. Dia pemain sepak bola yang lebih bagus dan dia juga sudah beradaptasi,” kata Bartomeu, seperti diberitakan berita olahraga Daily Mail.

Setelah Dembele, Coutinho kemudian bergabung pada Januari 2018. Kini Bartomeu dengan senang hati menganggap kepergian Neymar ke PSG sudah tergantikan berkat Dembele dan Coutinho yang pelan-pelan berhasil menunjukkan kelasnya.

“Coutinho seorang pemain hebat dan dia semakin bagus dari hari ke hari. Memang tidak mudah bermain untuk Barcelona,” kata Bartomeu lagi.

“Dia sekarang sudah komplet dan punya kepercayaan diri di hadapan pelatih. Dia seorang pemain sepak bola global dan kami berharap banyak padanya dan dia akan lanjut di Barcelona,” tambahnya.

Sejak datang dari Liverpool, Coutinho memang sempat mengalami masa-masa sulit beradaptasi dengan Barcelona, meski dibeli dengan harga cukup mahal. Beruntung, Bartomeu bersedia mempertahankan Coutinho karena ia adalah pemain ‘unik’ yang dibutuhkan Barcelona.

Barcelona kini sedang bersiap jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan Manchester United di Camp Nou. Pertarungan dua tim besar tersebut akan berlangsung pada Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%