Liga Indonesia

Sosok Asisten Fakhri Husaini di Timnas U-19, Ada Pelatih Persib Bandung

Minggu, 21 April 2019 18:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Coach Fakhri Husaini memberikan keterangan setelah latihan. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Coach Fakhri Husaini memberikan keterangan setelah latihan.

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai siapa saja sosok pelatih yang akan bekerja sama dengan Fakhri Husaini di tim nasional Indonesia U-19 telah diketahui. Fakhri menunjuk mantan pelatih PSMS Medan dan pelatih Persib Bandung untuk membantu ia menukangi Garuda Muda.

Fakhri memang sudah ditunjuk PSSI untuk menangani timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Namun, pelatih yang gemar mengenakan topi ini tidak langsung mengatakan siapa saja orang yang akan membantu sebagai asisten.

Kini, semua itu sudah terjawab di mana Fakhri akan bekerja sama dengan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo sebagai pelatih fisik dan pelatih kiper, dan mantan pelatih PSMS , Mahruzar Nasution.

"Sampai saat ini saya akan bekerja sama dengan coach Mahruzar  terlebih dahulu, lalu pelatih fisik saya memanggil coach Gatot," ucap Fakhri, Minggu (21/4/19).

Namun, Fakhri mengaku tidak dapat bergerak gegabah, terlebih status Gatot Prasetyo yang masih menjabat pelatih kiper di Persib. Paling tidak mantan gelandang top era 1990-an itu akan berkordinasi dengan manajemen Maung Bandung.

"Saya mesti izin dulu ke Persib untuk masalah coach Gatot karena saya tak mau ambil begitu saja tanpa izin terlebih dahulu," jelas Fakhri.

Fakhri akan melatih timnas Indonesia U-19 di dua ajang bergengsi tahun ini, yakni Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT