Liga Inggris

Bursa Transfer: Tak Kunjung Berkembang, Manchester United Siap Jual Lukaku

Minggu, 21 April 2019 01:32 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Ekspresi kekecewaan striker Manchester United, Romelu Lukaku ketika gagal mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Ekspresi kekecewaan striker Manchester United, Romelu Lukaku ketika gagal mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dikabarkan siap menjual penyerang andalannya, Romelu Lukaku, pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabar mengenai penjualan Luakaku ternyata mendapat respon positif dari klub besar lainnya yang berminat mendapatkan tanda tangannya.

Penyerang asal Belgia tersebut resmi didatangkan Manchester Untied dari Everton pada 2017 silam. Demi mendapatkan Lukaku, Manchester United harus merogoh kocek sebesar 75 poundsterling atau setara dengan 1,3 triliun rupiah.

Manchester United yang berhasrat menjual Lukaku nampaknya juga tidak mau mengalami kerugian. Pasalnya, gaji yang diterima Lukaku di Old Trafford cukup besar yaitu sekitar 250.000 poundsterling perminggu. Selain itu, kontrak Lukaku bersama Setan Merah masih menyisakan waktu selama 3 tahun.

Seperti dilansir dari Dailymail, beberapa tim besar telah memahami dan melakukan pendekatan melalui sang agen, Federico Pastorello. Pastorello sendiri juga sempat menyatakan bahwa jika dijual nanti, klinennya mungkin akan hengkang menuju Spanyol atau Italia.

"Saat ini dia sangat fokus untuk menyelesaikan musim," kata Pastorello.

“Persaingan untuk tempat ketiga dan keempat di Inggris sangat ketat, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan di akhir musim."

“Ini musim keduanya di sini dan dia masih memiliki kontrak tiga tahun. Dia seseorang yang suka mengenal budaya yang berbeda, sepak bola yang berbeda."

"Dia melihat cara untuk memiliki karier bermain di berbagai negara karena dia ingin memenangkan beberapa trofi dan membuktikan dirinya dan berkata kepada anak-anaknya."

"Dia suka Italia. Ketika masih kecil dia banyak mengikuti Liga Italia. Semua orang setuju hari ini bahwa Liga Premier adalah yang terbaik tetapi bertahun-tahun yang lalu Italia adalah yang terbaik dan mereka adalah impian bagi para pemain sepak bola yang lebih muda."

Penjualan ini diprediksi akibat kurangnya konsistensi dari performa Lukaku di musim ini. Pasalnya, Lukaku adalah penyerang yang seharusnya menjadi andalan di lini depan Manchester United namun di musim ini Lukaku kerap turun dari bangku cadangan.

Posisi penyerang utama yang dahulu dihuni oleh Lukaku kini harus ia relakan. Pasalnya, Ole Gunnar Solskjaer kini lebih mempercayakan Marcus Rashford untuk mengisi penyerang utama Manchester United di berbagai ajang.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM