Liga Italia

Usai Antar Juventus Juara, Chiellini Ingin Jadi Staf Klub

Minggu, 21 April 2019 13:04 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Filippo Alfero
Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, saat mengusai bola dalam hadangan pemain Empoli. Copyright: © Filippo Alfero
Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, saat mengusai bola dalam hadangan pemain Empoli.

INDOSPORT.COM – Usai mengantarkan Juventus meraih gelar juara Serie A Italia, Giorgio Chiellini masih ingin bermain satu atau dua tahun lagi. Setelah itu, ia ingin menjadi staf teknik Bianconeri.

Gelar scudetto Juventus musim ini semakin menunjukkan dominasi klub asal Turin itu di Italia. Pasalnya, mereka selalu memenangkan trofi tersebut dalam delapan musim beruntun.

Chiellini juga menjadi salah satu pemain yang berhasil merengkuh delapan trofi tersebut. Raihan impresif timnya membuat bek berusia 34 tahun itu ingin tetap mengabdi untuk Juventus jika ia gantung sepatu nanti.

“Biarkan saya bermain untuk satu atau dua tahun lagi, kemudian saya akan bergabung dalam staf teknik (Juventus),” ujar Chiellini seperti dilansir Calciomercato.

Kecintaan Chiellini pada Bianconeri nampaknya memang sangat besar. Ia bahkan merasa sangat sedih ketika tak bisa turun bermain.

“Bagi saya Juventus sudah seperti sebuah keluarga. Ketika saya tak berada di dalam skuat, saya merasa sangat menderita karena tak bisa membantu rekan-rekan saya,” tuturnya.

Cita-cita Chiellini untuk menjadi staf klub memang cukup wajar. Pasalnya, meski berkarier sebagai pesepak bola, Chiellini juga tak melalaikan pendidikannya.

Ia adalah lulusan magister (S2) jurusan Administrasi Bisnis dari University of Turin. Dengan gelar akademiknya, bukan hal sulit bagi Chiellini untuk berada di jajaran staf Juventus.

Juventus meraih scudetto musim ini usai mengalahkan Fiorentina di pekan ke-33 Serie A. Kemenangan membuat koleksi poin Bianconeri (87) tak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Napoli, yang meraih 67 angka dengan sisa enam laga.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT