Liga Inggris

Zaha Bongkar Borok Man United yang Ingin Hancurkan Kariernya

Minggu, 21 April 2019 18:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/FourFourTweet
Wilfried Zaha meraih penghargaan pemain terbaik di Bulan April 2018. Copyright: © twitter.com/FourFourTweet
Wilfried Zaha meraih penghargaan pemain terbaik di Bulan April 2018.

INDOSPORT.COM – Wilfried Zaha menjadi salah satu pemain yang terus tampil memukau di Liga Primer Inggris bersama klub sepak bola Crystal Palace. Namun, kariernya sebagai pemain sepak bola pernah hampir hancur saat bergabung dengan Manchester United.

Zaha adalah produk asli binaan akademi pemain muda Crystal Palace. Ia kemudian direkrut oleh Sir Alex Ferguson pada Januari 2013.

Tetapi Zaha tak pernah benar-benar bermain untuk The Red Devils. Usai dikontrak, Zaha langsung dipinjamkan ke The Eagles hingga akhir musim 2013 dan pindah ke Cardiff City di musim berikutnya.

Sepanjang kariernya, Zaha hanya mencatatkan empat kali caps bersama Manchester United sebelum hengkang pada tahun 2015.

“Saya selalu berlatih dan berusaha sangat keras untuk mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United. Tetapi pelatih mencoret saya dari skuat Liga Champions dan membawa Adnan Januzaj, yang belum pernah bermain sekali pun di tim inti,” ujar Zaha dikutip dari kanal berita olahraga Sportbible.

“Saya kemudian yakin bahwa keputusan itu (hengkang) diambil bukan karena alasan kemampuan bermain sepak bola. Tidak mendapat kesempatan bermain yang baik dan dianggap sebagai pemain gagal membuat saya lebih sakit hati,” tuturnya.

Zaha kemudian membandingkan Manchester United dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona yang memberikan menit bermain yang baik pada pemain mudanya, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Pemain berpaspor Pantai Gading itu tak patah semangat. Ia tetap mampu bermain baik hingga saat ini bersama Crystal Palace.

Pernampilan impresifnya bahkan membuat mantan klubnya kepincut. Manchester United santer diberitakan tertarik untuk kembali memboyong Zaha ke Old Trafford untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Namun, apakan Zaha akan mengikuti jejak Paul Pogba yang kembali ke Theater of Dreams setelah dibuang? Kita hanya bisa menantikan hingga bursa transfer musim panas di pertengahan 2019 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT