Liga Inggris

Taktik Solskjaer Kembali Kena 'Semprot' Eks Pelatih Manchester United

Minggu, 21 April 2019 15:23 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd Copyright: © twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer kembali mendapat kritik dari pelatih pendahulunya di Manchester United yakni Louis van Gaal perihal taktik yang diterapkannya pada skuat Setan Merah.

Solskjaer telah sebelumnya memperoleh kritik dari Jose Mourinho yang menyorot sejumlah kelalaian pada skema permainan yang ia terapkan pasca kekalahan telak Man United dari Barcelona di Liga Champions dengan agregat 0-4 beberapa waktu lalu.

Kini van Gaal, yang menanggalkan jabatan pelatih Man United pada 2016, mengatakan bahwa Solskjaer terlalu sibuk dalam urusan bertahan sampai-sampai rela mengesampingkan permainan menyerang. 

''(Manchester) United memainkan apa yang saya sebut sebagai kebalikan dari sepak bola. Saya rasa ia (Solskjaer) juga gemar sekali menerapkan taktik parkir bus,'' tukas van Gaal, dikutip dari Sportskeeda.

''Saya telah menonton mereka bermain akhir-akhir ini, dan Ole memarkir bus saat melawan Arsenal. Dia juga melakukannya kala melawan Tottenham di liga, juga saat melawan Paris Saint-Germain dan Barcelona di Liga Champions,'' tambahnya.

''Dia bermain melawan semua tim besar dengan taktik seperti itu. Penekanannya lebih pada skema bertahan daripada menyerang atau ingin bermain sepak bola dominan. Ole tidak menerapkannya dalam jarak 16 meter dari kotak (penalti). Dia bahkan memarkir bus tepat di hadapan [kiper] David de Gea,'' pungkas pelatih asal Belanda tersebut.

Sejak Solskjaer menjabat sebagai pelatih tetap Man United per awal April lalu, performa The Red Devils terbilang tidak stabil.

Termasuk kekalahan melawan Barcelona, Man United kini terhitung telah mengalami tujuh kekalahan dalam enam pertandingan terakhir.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%