Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Tuntut Para Pemain Manchester United Introspeksi Diri

Sabtu, 20 April 2019 08:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© 101greatgoals
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ketika memberi arahan di lapangan. Copyright: © 101greatgoals
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ketika memberi arahan di lapangan.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer ingin seluruh pemain Manchester United menyadari kelebihan dan kelemahan diri sendiri jika ingin terus bertahan di skuatnya.

Sejumlah pemain Setan Merah belakangan ini memang menjadi target kritik publik setelah Manchester United tampil kurang ganas dalam beberapa pertandingan terakhir. Ditanya soal isu tersebut, Solskjaer pun menjawabnya dengan bijak.

“Tidak ada tempat untuk sembunyi, orang-orang bisa melihat seperti apa level Anda,” kata Solskjaer saat sesi konferensi pers jelang laga Liga Primer Inggris 2018/19 Everton vs Manchester United, seperti diberitakan ESPN.

Menurutnya, seorang pemain sepak bola sudah seharusnya sadar bahwa sepak terjang dan permainannya akan selalu dinilai publik. Ia akan dipuja jika bermain bagus dan begitu pula sebaliknya, dikritik jika bermain jelek.

Akan tetapi, manajer asal Norwegia tersebut sudah melihat sisi positif dari para pemainnya, meski masih ada beberapa yang membutuhkan penanganan ekstra. Solskjaer pun percaya anak-anak asuhnya tersebut bisa segera memperbaiki diri.

“Sebagian besar mereka sudah bersikap baik, sebagian lagi masih butuh sadar diri. Namun sebagian besar pemain tahu kalau mereka bisa berkembang jika terus bekerja keras,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer kembali menegaskan bahwa membangun Manchester United bukan hal mudah dan pastinya memerlukan waktu. Ingin realistis, ia tidak membantah jika klub saat ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Manchester United kini menghuni posisi ke-6 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. Mereka dijadwalkan menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (21/04/19). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%