Bola Internasional

Akademi Persib Bandung Raih Juara 3 Turnamen di Singapura

Senin, 22 April 2019 07:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Akademi sepak bola Persib Bandung U-13 Cimahi berhasil merebut juara ke-3 dalam turnamen JSSL Singapura 2019. Persib U-13 Cimahi meraih juara ke-3 setelah kalah 1-3 dari Asia Football Indonesia pada babak semifinal yang berlangsung Minggu (21/04/19), di Cage 2, Our Tampines Hub, Singapura.

Pelatih Persib U-13 Cimahi, Sendi Oktavian mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di JSSL Singapura. Tidak hanya meraih juara ke-3, Persib U-13 Cimahi juga mampu bermain dengan karakternya sendiri.

"Kami punya cara agar bagaimana anak ini cinta dulu dengan Persib, karena semua tim ingin mengalahkan PERSIB. Jadi, yang saya selalu tanamkan adalah untuk tidak kalah dalam hal motivasi," kata Sendi seperti dilansir dari situs resmi klub. 

Sebelum terjun ke JSSL Cup, Persib U-13 Cimahi menjalani pemusatan latihan selama seminggu. Mereka berlatih teknik individu 1 lawan 1.

Sandi mengapresiasi motivasi tinggi anak asuhnya. Ia mengaku hanya memberikan instruksi sederhana kepada timnya untuk menyerang.

"Dengan motivasi tinggi, anak-anak menyerang sejak awal. Persiapan sendiri berupa training camp seminggu sebelum turnamen, apapun itu karena di sini teknik individu 1 lawan 1 sangat penting," ujarnya. 

Persib Bandung menurunkan dua kontingen di JSSL Singapura 2019. Sayangnya, Persib U-16 gagal meraih prestasi seperti Persib U-13 Cimahi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%