Liga Indonesia

Potret Terbaru Jatidiri, Stadion Termegah di Jawa Tengah Markas PSIS Semarang

Minggu, 21 April 2019 12:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/stadionjatidirismg
Stadion Jatidiri yang sedang di renovasi. Copyright: © instagram.com/stadionjatidirismg
Stadion Jatidiri yang sedang di renovasi.

INDOSPORT.COM - Potret terbaru dari Stadion Jatidiri yang bakal menjadi markas tim peserta Liga 1, PSIS semarang, bahkan stadion tesebut dianggap sebagai lapangan sepak bola termegah di wilayah Jawa Tengah.

Stadion Jatidiri Semarang saat ini memang tengah dalam proses renovasi, dan hingga menjelang akhir tahun 2018 lalu tahap perbaikan telah mencapai lebih dari 90 persen.

"Secara umum progres pembangunannya sudah lebih dari 90 persen," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin, seperti dilansir laman berita Antara.

Dari unggahan akun instagram @stadionjatidirismg, juga terlihat proses perombakan stadion yang telah berdiri sejak tahun 1991 ini memang sudah hampir selesai, di mana beberapa atap stadion sudah mulai terpasang.

"Potret renovasi tahap 1 sampai sekarang, total anggaran hingga tahap ke 4 ini mencapai Rp.449 Miliar lebih. Perkiraan tahap 4 akan dikerjakan akhir bulan ini." ucap akun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Stadion Jatidiri Semarang (@stadionjatidirismg) on

Jika dilihat, memang cukup banyak perubahan dari awal renovasi hingga ke tahap empat ini, di mana hampir semua bangku tribun telah terpasang dan rumput lapangan mulai terlihat di tengah stadion.

Harga mahal harus dikeluarkan pemerintah kota Provinsi Jawa Tengah untuk renovasi ini, disebutkan jika total anggaran renovasi stadion yang akan menjadi markas PSIS Semarang ini mencapai angka Rp1,1 triliun.

"Pembangunan semuanya akan selesai pada 2021. Total anggaran pembangunan kawasan ini mencapai Rp1,1 triliun," ujar Urip.

Akibat perombakan stadion Jatidiri, PSIS Semarang selama gelaran Liga 2 dan Liga 1 musim lalu harus menjadi tim musafir dan meminjam Stadion Moch.Soebroto sebagai home base sementara hingga kompetisi berakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%