Liga Indonesia

PSIS Semarang Kirim 2 Wonderkid ke Timnas Indonesia U-18

Sabtu, 20 April 2019 07:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© psis.co.id
Dua pemain PSIS U-16, Dyas Bagus Widayanto dan Muhammad Ibnu Iqbal, dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18. Copyright: © psis.co.id
Dua pemain PSIS U-16, Dyas Bagus Widayanto dan Muhammad Ibnu Iqbal, dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 2 pemain muda atau wonderkid PSIS Semarang mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia U-18 yang akan tampil di Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dua pemain tersebut ialah Dyas Bagus Widayanto dan Muhammad Ibnu Iqbal. Keduanya akan mengikuti seleksi dan pemantauan bakat pada 22 sampai 28 April 2019.

Dyas Bagus dan Ibnu Iqbal merupakan jebolan PSISI U-16 yang berkompetisi di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 lalu. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku bangga terhadap dua pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-18.

“Dipanggilnya Dyas Bagus dan Iqbal menjadi kebanggaan bagi PSIS yang terus mencetak pemain-pemain muda level Timnas. Ini hasil dari kerja PSIS Elite Academy yang mulai terlihat,” lanjut Yoyok seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Mereka pemain masa depan PSIS, bergabungnya mereka ke Timnas U-18 diharapkan bisa menambah pengalaman mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Dyas Bagus sempat merasa tak percaya mendapatkan panggilan seleksi Timnas Indonesia U-18 yang akan dilatih oleh Fakhri Husaini.

“Alhamdulillah, pertama dikasih tahu sempat tidak percaya kalau saya bisa dipanggil untuk seleksi Timnas. Rasanya senang dan tidak menyangka. Saya akan bekerja keras supaya bisa masuk Timnas U-18,” ungkap Dyas Bagus.

Hal senada juga dirasakan oleh Ibnu Iqbal. Ia juga akan berusaha menembus skuat Timnas Indonesia U-18 untuk membanggakan orangtua dan kota Semarang.

Timnas Indonesia U-18 akan berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019 mendatang. Garuda Nusantara tergabung di grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%