Liga Indonesia

Lima Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia U-18

Jumat, 19 April 2019 15:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Persebaya U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Persebaya U-19.

INDOSPORT.COM – Lima pemain muda Persebaya Surabaya mendapatkan panggilan seleksi Timnas Indonesia U-18 yang diproyeksikan untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala AFF U-19 2020.

Pemain-pemain sepak bola muda tersebut merupakan produk kompetisi internal Persebaya dan juga pemain yang musim lalu membela Persebaya U-19 di kompetisi Liga 1 U-19.

Lima penggawa muda Persebaya yang mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-18 adalah penjaga gawang M. Fajar Ali Syahbana, pemain belakang M. Iqbal Pratama, Rizki Ridho, Hais Wenno, serta gelandang sayap Aslan Wais.

Kelima pemain sepak bola berusia muda milik Persebaya tersebut akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 di bawah arahan pelatih Fakhri Husaeni pada tanggal 22-28 April 2019 mendatang.

Dipanggilnya lima pemain muda Persebaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 sudah dikonfirmasi oleh manajer umum Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Alkatiri.

“Berdasarkan surat dari PSSI diketahui bahwa lima pemain muda Persebaya akan menjalani seleksi dan pemantauan bakat Timnas Indonesia U-18 pada 22-28 April mendatang,” kata Yahya dikutip dari laman resmi Persebaya.

Atas pemanggilan tersebut, Yahya merasa bangga karena Persebaya kembali bisa memberi sumbangsih untuk Timnas Indonesia.

“Sudah pasti bangga karena pemain kami mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi membela negara. Ini merupakan kebanggaan untuk Persebaya,” imbuhnya.

Rencananya, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 akan digelar di Cikarang dan akan dipantau secara langsung oleh Fakhri Husaeni.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-18 akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 yang akan digelar di Vietnam pada tanggal 5-18 Agustus 2019 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM