Bola Internasional

5 Pemain Senior Indonesia yang Bisa Hijrah ke Liga Korea Selatan

Jumat, 19 April 2019 14:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© bumi21.xyz/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima pemain senior Indonesia yang bisa hijrah ke Liga Korea Selatan, di antaranya Stefano Lilipaly. Copyright: © bumi21.xyz/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima pemain senior Indonesia yang bisa hijrah ke Liga Korea Selatan, di antaranya Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang untuk pesepakbola Indonesia. Itu terjadi ketika Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) baru saja mengeluarkan aturan baru dengan memberikan slot pemain Asia Tenggara kepada kontestan K-League.

Aturan yang baru akan diterapkan pada musim 2020 itu pun tentunya akan sangat berarti bagi sepak bola Indonesia. Karena dengan demikian, para pemain Indonesia memiliki peluang untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan.

Meski bersaing dengan para pemain Thailand, namun pesepakbola asal Indonesia juga punya keunggulan tersendiri untuk menarik perhatian klub-klub asal Negeri Gingseng tersebut.

Sejauh ini, banyak pemain muda yang memiliki kesempatan bermain di luar negeri. Sedangkan pemain senior Tanah Air hanya memenuhi skuat di klub-klub yang bersaing di kompetisi lokal.

Kendati demikian, bukan berarti para pemain senior Indonesia tidak bisa bersaing dengan sejumlah pemain Asia lainnya. Kepercayaan itu telah ditingkatkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut dentgan berani merombak skuat Timnas Indonesia, yang dalam beberapa tahun terakhir selalu diisi oleh pemain-pemain muda. Namun dirinya kembali memanggil nama-nama veteran seperti Greg Nwokolo hingga Ruben Sanadi.

Simon McMenemy pun juga berani mencoret nama bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi, meski akhirnya dipanggil kembali karena kekurangan pemain. Ini menunjukkan bahwa pemain senior Indonesia juga masih bisa mengharumkan nama tanah kelahirannya.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum setidaknya lima pemain senior yang bisa hijrah ke kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan pada musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%