Liga Indonesia

Hadapi Persija Jakarta di Piala AFC, Bek Ceres Negros Teringat Barcelona

Jumat, 19 April 2019 12:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Laga antara Persija vs Ceres Negros di Piala AFC 2019 Selasa (23/04/19) mendatang cukup ditunggu sebagai aksi balas dendam Persija Jakarta. Pasalnya Macan Kemayoran sempat dipermalukan Ceres Negros FC pada matchday ketiga fase grup G dengan skor tipis 0-1 Rabu (03/04/19) lalu.

Meski menang di Filipina, Ceres-Negros FC tetap tak meremehkan tim sepak bola asuhan Ivan Kolev itu. Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic sempat menyatakan dirinya menghormati dan percaya diri bisa menangani tim asal Jakarta ini walaupun mungkin pertandingan ini akan berat.

Hal yang sama diungkapkan bek Ceres-Negros FC, Manuel Herrera Lopez alias Super. Sepemikiran dengan pelatihnya dirinya mengungkapkan ini akan menjadi pertandingan yang berat karena akan melawan tim terbaik di Indonesia.

Uniknya pemain sepak bola posisi bek ini merasa duel dengan Persija terasa seperti saat dirinya melawan salah satu tim raksasa LaLiga Barcelona.

Lima tahun lalu pemain berusia 27 tahun ini sempat berkesempatan melawan tim Messi cs di Copa del Rey ketika masih bergabung dengan tim asal Spanyol Villanovense di tahun 2015.

Pemain kelahiran Spanyol 21 November 1991 ini mengatakan pengalamannya melawan Barcelona kurang lebih tidak akan jauh berbeda ketika melawan Persija nanti di Stadion Gelora Bung Karno pekan depan.

“Pertandingan melawan Persija ini akan jadi pertandingan yang besar. Sebelum ini saya sempat merasakan suasana yang serupa ketika saya berkesempatan melawan Barcelona lima tahun lalu,”

“Hal inilah yang saya nanti-nantikan saat ini karena pertandingan ini akan menarik,” ujar Super dilansir akun Twitter Ceres-Negros FC.  

Super juga sempat mengungkapkan permainan ini akan menjadi salah satu permainan yang besar karena akan sangat menyenangkan bertemu salah satu tim kuat.

Saat ini Ceres-Negros FC masih menduduki peringkat pertama dalam grup G Piala AFC 2019. Tim asal Filipina ini telah memiliki 9 poin setelah mampu menang tiga kali tanpa kalah di fase grup.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Persija Jakarta dan Piala AFC di INDOSPORT.COM