Bola Internasional

Bomber Jangkung PSM Makassar Masuk Daftar Top Skor Piala AFC 2019

Kamis, 18 April 2019 13:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota.

INDOSPORT.COM – Pemain klub sepak bola PSM Makassar, Eero Markkanen menjadi salah satu penyerang tertajam di ajang Piala AFC 2019. Bomber jangkung asal Finlandia itu sudah mengoleksi lima gol dari empat laga bersama PSM.

Nama Eero Markkanen kembali menjadi pahlawan PSM Makassar ketika mengandaskan perlawanan tuan rumah Kaya-Iloilo FC pada matchday 4 Piala AFC 2019, Rabu (17/4/19) kemarin.

Pada laga yang digelar di Pana-ad Park and Football Stadium kemarin, Markkanen berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 PSM Makassar atas Kaya FC. Satu gol PSM lainnya dicetak oleh Rizky Pellu.

Berkat tambahan satu gol ke gawang Kaya FC, Markkanen kini sudah mengoleksi lima gol. Pemain jebolan akademi Real Madrid itu pun masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFC 2019.

Koleksi lima gol Markkanen membuatnya menempati posisi kedua daftar top skor sementara Piala AFC 2019, bersama penyerang Ceres Negros FC, Bienvenido Maranon. Keduanya hanya terpaut satu gol saja dengan Ganiyu Oseni (Hanoi FC) yang memuncaki daftar top skor sementara Piala AFC 2019 dengan torehan enam gol.

Tak hanya menempatkan penyerangnya dalam daftar pemain tertajam Piala AFC 2019, PSM Makassar mencatatkan diri sebagai salah satu tim paling tajam di ajang antar klub Asia tersebut.

Hingga matchday ke-4, PSM berhasil menyarangkan 11 gol. Catatan 11 gol tersebut membuat Juku Eja menempati posisi ketiga sebagai tim dengan torehan gol terbanyak di Piala AFC 2019.

Eero Markkanen dan kolega hanya kalah dari Tampines Rovers (Singapura) yang berada di tempat kedua dengan torehan 13 gol, dan Hanoi FC (Vietnam) yang saat ini tercatat sebagai tim tertajam di Piala AFC 2019 dengan gelontoran 16 gol.

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM