Bola Internasional

Aksi Gila Dani Alves Rayakan Gelar Juara PSG di Ligue 1 Prancis

Senin, 22 April 2019 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dani Alves, bek kanan PSG. Copyright: © Getty Images
Dani Alves, bek kanan PSG.

INDOSPORT.COM – Bukan Dani Alves namanya jika tidak nyeleneh. Kali ini ia melakukan selebasi gila setelah timnya, Paris Saint-Germain, memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis 2018/19, Senin (21/04/19) dini hari WIB di Parc des Princes.

Seperti yang dilansir laman berita olahraga  Get French Football, melalui video yang diunggah melalui akun resmi Twitter mereka, bek kanan berusia 35 tahun itu menari-nari sebagai seekor ikan di atas lantai basah di ruang ganti.

Beberapa rekan setimnya menyiramkan satu ember air di atas tubuh setengah telanjang Alves yang bertingkah seperti sedang berenang di air dangkal.

Aksi Alves ini sebagai bagian dari ungkapan kebahagiaannya karena tim besutan Thomas Tuchel menjadi juara Ligue 1 Prancis, kasta tertinggi Liga Prancis, yang keenam kalinya secara beruntun sejak musim 2012/2013.

Keberhasilan PSG sebagai jawara sejatinya sudah bisa dipastikan setelah Lille hanya bermain imbang tanpa gol melawan Toulouse, Minggu (21/04/19), di Stadion Toulouse.

Hasil tersebut membuat perolehan angka Lille di posisi kedua klasemen sementara tidak mampu mengejar PSG di puncak dengan raihan 81 poin.

PSG kemudian melengkapi pesta juara usai mengalahkan AS Monaco 3-1 di pekan ke-33, berkat tiga gol dari Kylian Mbappe.

Di samping itu, Alves juga menorehkan rekor baru dalam kariernya. Ia menjadi salah satu pemain sepak bola paling sukses setelah mengamankan trofi ke-42 sepanjang kariernya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM