Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis PSG vs Monaco: Lengkapi Pesta Juara

Senin, 22 April 2019 04:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby, saat melawan Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby, saat melawan Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes.

INDOSPORT.COM Paris Saint-Germain (PSG) melengkapi pesta juara usai mengalahkan AS Monaco 3-1 di pekan ke-33 Ligue 1 Prancis 2018/19, Senin (21/04/19), di Parc des Princes.

PSG tampil dengan seragam khusus. Mereka memakai set nama pemain bertuliskan Notre-Dame untuk menghormati insiden kebakaran yang menimpa Gereja Notre-Dame belakangan ini.

Kylian Mbappe membuat penonton tuan rumah bergemuruh pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan Moussa Diaby dari sisi kiri, Mbappe dengan mudah menceploskan bola ke gawang Monaco.

Ia kembali membobol gawang Danijel Subasic pada menit ke-38 dan mengubah skor menjadi 2-0. Gol kedua Mbappe tersebut tidak dirayakan dengan berlebihan di tengah musibah kebakaran Notre-Dame.

Masuknya Neymar di babak kedua semakin menambah daya dobrak lini depan PSG. Mbappe berhasil mencetak hattrick pada menit ke-55 berkat asis matang Dani Alves.

Tiga gol tambahan di laga ini kian mengokohkan posisi Mbappe sebagai top skor Ligue 1 Prancis 2018/19 dengan torehan 30 gol. Monaco berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-80 lewat sepakan Aleksandr Golovin.

Kemenangan ini melengkapi pesta PSG yang sebelumnya telah resmi meraih juara usai sang rival Lille bermain imbang 0-0 melawan Toulouse.