Bola Internasional

Hubungan Memburuk di PSG, 3 Tim yang Sanggup Datangkan Mbappe Musim Panas Ini

Kamis, 18 April 2019 19:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hubungan memburuk di PSG, tiga tim yang sanggup datangkan Kylian Mbappe musim panas ini. Copyright: © footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hubungan memburuk di PSG, tiga tim yang sanggup datangkan Kylian Mbappe musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Talenta muda Kylian Mbappe saat ini tengah mengalami hubungan yang buruk di Paris Saint-Germain (PSG) dan hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh klub lain memboyongnya.

Hubungan buruk Mbappe dan PSG dialami ketika mereka kalah memalukan dari Lille dengan skor 1-5 pada Senin (15/4/19). Hal ini membuat PSG, yang membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Ligue 1, harus menunda pesta.

Usai pertandingan tersebut, Mbappe berujar kalau timnya tak bisa bermain seperti itu lantaran bisa dikalahkan dengan mudah oleh klub rival.

"Sepak bola itu dimainkan di lapangan. Dan, kali ini kami bermain seperti pemain pemula," kata Mbappe pasca laga, Senin (15/04/19) lalu.

© Internet
Kylian Mbappe. Copyright: InternetPemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Ucapan tersebut ternyata membuat berang pelatih PSG Thomas Tuchel. Hasilnya adalah Mbappe tak didaftarkan ketika melawan Nantes, Kamis (18/4/19). Akan tetapi, keputusan tersebut berujung keliru. PSG menuai kekalahan 2-3 dari tuan rumah.

Seusai laga tersebut, Tuchel mengaku sengaja mendisiplinkan Mbappe. Alhasi, komentar itu memicu kabar retaknya hubungan pelatih asal Jerman itu dengan sang bintang muda.

Dengan kabar tersebut, beberapa klub yang memiliki uang banyak tentu tengah bersiaga apabila Mbappe berminat untuk hengkang.

Berikut klub-klub yang bisa mendatangkan Mbappe di awal bursa tranfer musim 2019/2020 mendatang.

1. Real Madrid

© pixelstalk
Logo Real Madrid. Copyright: pixelstalkLogo Real Madrid.

Real Madrid menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Mbappe dari PSG karena uang berlimpah dimiliki El Real dan tak ragu mereke gelontorkan.

Bahkan beberapa kali Mbappe memuji Real Madrid sampai sang pelatih, yakni Zinedine Zidane. Hal ini membuat spekulasi semakin kencang untuk hengkang.

"Zidane adalah satu-satunya pelatih yang membuat saya merasa terkesan. Bagi saya, ia layak disejajarkan dengan Pele," kata Mbappe, April 19.

2. Manchester City 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Manchester City.

Kemudian ada Manchester City yang juga bisa memboyong Mbappe dari cengkraman PSG pada awal musim 2019/20 mendatang mengingat Manchester City dimiliki oleh pengusaha kaya.

Kepindahan Mbappe ke Manchester City pun didukung penuh oleh mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez. Dirinya menilai kalau kualitas Mbappe akan semakin hebat jika dilatih Guardiola.

"Jika Mbappe dilatih Pep Guardiola, dia akan mendekati pemain yang sempurna," ujar Xavi, pada Januari 2018.

3. Bayern Munchen

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
logo Bayern Munchen. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedialogo Bayern Munchen.

Klub terakhir yang bisa membeli Mbappe adalah Bayern Munchen. Klub raksasa asal Jerman ini juga memiliki uang yang begitu banyak sehingga berani mendatangkan pemain yang dibanderol hingga 200 juta euro itu.

Kabar tersebut diutarakan oleh presiden Bayern Munchen Uli Hoeness di mana pihaknya siap berburu dalam perebutan Kylian Mbappe jika ada kesempatan.

“Saya akan segera membeli Mbappe. Dia pemain yang hebat,” kata Hoeness pada April 2019.

Terus Ikuti Update Kylian Mbappe dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%