Bola Internasional

Arti Penting PSG Juara Ligue 1 2018/19 Bagi Tuchel

Senin, 22 April 2019 12:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel berhasil membawa PSG juara Ligue 1 Prancis dengan menundukan AS Monaco dengan skor 3-2 di Parc des Princes, Senin 22/04/19. Xavier Laine/Getty Images Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel berhasil membawa PSG juara Ligue 1 Prancis dengan menundukan AS Monaco dengan skor 3-2 di Parc des Princes, Senin 22/04/19. Xavier Laine/Getty Images

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 Prancis 2018/19 saat melawan Monaco Senin (22/04/19) dini hari tadi mampu membuat Thomas Tuchel puas.

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu menyatakan rasa senangnya setelah tim asuhannya akhirnya berhasil merebut kehormatan ke-6 dalam tujuh musim terakhir Ligue 1 Prancis tahun ini.

“Saya senang melihat kemenangan tim saya dalam kejuaraan Liga Perancis, salah satu penghargaan terbaik di Eropa.”

“Merayakan gelar ini di markas kami pun terasa spesial, karena perasaan luar biasa yang kami bagi bersama para pendukung,” ujar Tuchel dilansir laman berita olahraga Sportsmole.

Kemenangan PSG dengan skor akhir 3-1 di Liga Prancis 2018/19 tak luput dari peran serta Kylian Mbappe yang mampu menciptakan gol hattrick dalam pertandingan. Pemain muda asal Prancis itu mampu membuat gol di menit ke-15, 38, dan 55.

Monaco sempat mencoba mengejar ketertinggalan di penghujung akhir babak kedua. Aleksandr Golovin sempat menambah pundi gol bagi timnya di menit ke-80.

Namun Sayang Monaco tetap tidak berhasil mengungguli PSG dan harus takluk dengan skor akhir 3-1 hingga pluit panjang tanda berakhir dibunyikan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM