Bola Internasional

Bukan Ronaldo atau Messi, Inilah Pemain dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

Senin, 22 April 2019 19:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Bek PSG, Dani Alves. Copyright: © getty images
Bek PSG, Dani Alves.

INDOSPORT.COM - Bukan rahasia lagi bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan pemain dengan segudang prestasi. Nama keduanya menjadi ikon sepak bola di dunia bersama klubnya dalam urusan peraihan gelar baik di level individu maupun di level klub.

Namun siapa sangka, gelar yang mereka peroleh masih kalah dengan pemain satu ini. Adalah Dani Alves yang baru saja mencatatkan namanya menjadi pemain dengan raihan gelar terbanyak sepanjang sejarah.

Dengan dipastikannya Paris Saint-Germain (PSG) menjadi juara Ligue 1 Prancis, total raihan gelar pemain asal Brasil ini selama berkarir adalah 42 gelar!

Dilansir dari The Sun, Dani  Alves menjadi pemain dengan raihan gelar terbanyak setelah mengalahkan pemain Mesir, Hossam Hassan yang telah meraih 41 gelar bersama tim Ahly SC dan Zamalek. Bahkan, ia mampu mengalahkan raihan gelar mantan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta dan Maxwell yang telah meraih 37 gelar.

Sebanyak 23 dari 42 gelar yang ia raih selama ini berasal saat dirinya masih membela Barcelona. Lalu bersama Sevilla ia meraih lima gelar, PSG dengan lima gelar, Juventus dengan dua gelar dan dengan klub asal Brasil, Bahia, saat ia memulai kariernya dengan tiga gelar.

Bersama Timnas Brasil, Dani Alves telah meraih tiga gelar yakni dua gelar piala konfederasi tahun 2009 dan 2013 serta satu gelar Copa America pada tahun 2007. Adapun satu gelar tersisa ia raih pada ahun 2003 kala membela tim Negeri Samba menjuarai FIFA World Youth Championship yang notabene tidak termasuk kompetisi bergengsi.

Dengan raihan tersebut, pantas Dani Alves disebut sebagai pemain sepak bola dengan medali dan trofi terbanyak sepanjang kariernya. Bukan tidak mungkin ia bisa menambah medalinya lagi. Pasalnya, hingga saat ini belum ada indikasi bahwa pria berusia 36 tahun ini akan gantung sepatu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%