Liga Indonesia

Ceres-Negros Bercita Rasa Eropa, Pelatih Persija Siapkan Taktik Jitu

Senin, 22 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev dan Novri Setiawan pada jumpa pers jelang laga Piala AFC antara Persija Jakarta vs Ceres-Negros di Hotel Sultan, Senin (22/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev dan Novri Setiawan pada jumpa pers jelang laga Piala AFC antara Persija Jakarta vs Ceres-Negros di Hotel Sultan, Senin (22/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bersiap melakoni lanjutan Grup G Piala AFC 2019. Tim Macan Kemayoran akan menjamu Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/04/19) besok.

Menjelang laga, pelatih Ivan Kolev angkat bicara. Dia menilai timnya nanti bukan menghadapi wakil Asia, melainkan Eropa, lantaran wakil Filipina ini didominasi oleh pemain naturalisasi berdarah campuran Benua Biru.

"Kami sudah tahu besok akan menghadapi Ceres-Negros, tapi bagi saya mereka bukan tim dari Filipina, melainkan dari Eropa. Mereka banyak pemain naturalisasi sehingga filosofi bermain sedikit berbeda," ucap Kolev di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/4/19).

Meski begitu, Kolev mengaku sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk laga besok. Dia pun siap membalas kekalahan dalam pertemuan perdana beberapa waktu lalu dan gantian meraih kemenangan di depan puluhan ribu The Jakmania.

"Pertandingan pertama saat di Filipina kami tidak siap dan bermain kurang bagus, tapi kami sudah melakukan evaluasi untuk laga besok dan semoga meraih hasil yang baik," tandas pelatih asal Bulgaria tersebut.

Dalam pertandingan besok, Persija memang harus meraih kemenangan. Sebab bila gagal meraih kemenangan, peluang tim Macan Kemayoran untuk lolos ke fase berikutnya semakin berat.

Persija saat ini masih menempati peringkat tiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Ismed Sofyan dkk. baru mengoleksi empat poin dan berada di bawah Ceres-Negros (9 poin) dan Becamex Binh Duong (7).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT