Liga Indonesia

Comeback Usai Lama Dicadangkan, Ini Rahasia Performa Oke Kartika Ajie

Senin, 22 April 2019 15:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji dan 2 kiper Arema FC lainnya sedang berlatih di Stadion Kanjuruhan, Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji dan 2 kiper Arema FC lainnya sedang berlatih di Stadion Kanjuruhan, Malang.

INDOSPORT.COM - Kurniawan Kartika Ajie menuturkan rahasia di balik performa konsisten dalam menjaga gawang Arema FC, melalui keseriusan dalam setiap menjalani latihan tim.

Hal itu yang kemudian mengantarnya kembali terpilih sebagai kiper utama tim Singo Edan. Padahal, mayoritas pemain bisa saja mentalnya langsung down akibat seringnya duduk di bangku cadangan.

"Itu yang menjadi motivasi saya. Ketika berada di bawah (cadangan), harus menampilkan yang terbaik (saat latihan)," papar Kurniawan Kartika Ajie.

"Saya juga belajar banyak dengan hadirnya beragam tekanan, baik dari hasil tim atau suporter. Itu justru menguatkan (mental)," sambung kiper kelahiran Balikpapan, 22 tahun tersebut.

Maka dari itu, turnamen Piala Presiden seperti menjadi momen yang tepat atas comeback-nya. Ajie muncul sebagai solusi tepat bagi rentannya sektor pertahanan Arema FC, setelah Utam Rusdiana tampil kurang konsisten.

"Harus selalu siap. Tapi kalau sudah di atas (inti), bagaimana caranya untuk tetap bertahan," terang dia.

Performa apiknya dimulai saat Arema FC dituntut memenangi duel pamungkas Grup E Piala Presiden. Ajie sukses membawa Arema FC membabat habis Persita Tangerang 6-1, setelah dua laga beruntun tak dimainkan.

Ajie melanjutkannya dengan rekor clean sheet saat mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 serta Kalteng Putra di semifinal dengan agregat total 6-0 gol, hingga mengantar Arema FC juara lewat kemenangan atas Persebaya di final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%