Bola Internasional

Hadapi Persija, Ceres-Negros Punya Banyak Pemain Dwi Kewarganegaraan

Senin, 22 April 2019 14:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Filipina, Ceres-Negros, ternyata memiliki segudang pemain yang mempunyai dua kewarganegaraan sekaligus.

Ceres-Negros akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk melakoni laga lanjutan babak penyisihan grup Piala AFC 2019 melawan Persija Jakarta, Selasa (23/04/19).

Klub yang baru berdiri pada Januari 2012 tersebut ternyata didominasi oleh para pemain yang memiliki dua kewarganegaraan sekaligus.

Menilik laman Transfermarkt, dari 25 pemain yang dimiliki Ceres-Negros, ada sekitar 18 penggawa yang merupakan dwi kewarganegaraan. Tercatat ada empat pemain yang memiliki kewarganegaraan Filipina dan Jerman.

Tiga pemain yang berkebangsaan Filipina dan Belgia sisanya merupakan pemain kewarganegaraan antara Filipina, Swedia, Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Selandia Baru, Iran dan Italia.

Meski baru dibentuk baru tujuh tahun lalu, namun Ceres-Negros memiliki segudang prestasi. Tujuh gelar juara di berbagai level kompetisi dan kejuaraan resmi telah dipetik hingga mampu membawa mereka berhak mewakili Filipina di level Asia.

Tergabung di Grup G di Piala AFC 2019 bersama Persija Jakarta, Becamex Binh Duong, dan Shan United. Ceres-Negros berhasil memimpin klasemen sementara dengan 9 poin berkat tiga kemenangan, termasuk berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada awal April 2019 lalu.

Sementara Persija Jakarta menduduki urutan ke-3 dengan 4 poin berkat hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM