Bola Internasional

Insiden Flare Sempat Dua Kali Hentikan Pertandingan Liga Vietnam

Senin, 22 April 2019 17:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Ilustrai penyalaan flare dalam sebuah laga sepak bola. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Ilustrai penyalaan flare dalam sebuah laga sepak bola.

INDOSPORT.COM – Pelemparan flare ke lapangan sepak bola mewarnai pertandingan antara Hanoi FC vs Hai Phong dalam lanjutan pekan keenam Liga Vietnam pada Minggu (22/04/19). Aksi yang dilakukan oleh pendukung tim tandang Hai Phong tersebut sempat dua kali menghentikan pertandingan.

Pelemparan flare pertama ke pinggir lapangan terjadi menyusul kiper Hai Phong, Nguyen Van Toan, berhasil menggagalkan eksekusi penalti Pape Omar Faye pada menit ke-41.

Beruntung, pertandingan masih bisa dilanjutkan lima menit setelahnya. Van Toan sendiri dalam sebuah klip dijuluki 'De Gea' karena penyelamatan tersebut.

Selanjutnya, pelemparan kedua terjadi setelah Hai Phong mencetak gol pada menit ke-57 lewat sundulan Hoai Duong Pham menyusul umpan dari tendangan penjuru.

Pemain Hai Phong yang melakukan selebrasi ke arah pendukungnya langsung disambut dengan lemparan flare yang lebih banyak daripada lemparan pertama. Meski tidak ada pemain yang menjadi korban, pihak keamanan tetap berjibaku mengamankan keadaan setelahnya.

Hai Phong sendiri kemudian harus mengakui kekalahannya dengan skor 1-3. Hanoi berhasil membalas lewat dua gol dari Hoang Vu Samson dan pemain Timnas Vietnam U-23, Nguyen Quang Hai.

Aksi pelemparan flare pendukung Hai Phong tersebut bukanlah yang pertama kalinya pada musim ini. Pekan lalu, mereka juga menyalakan flare di luar stadionnya setelah partai sepak bola melawan Da Nang.

Atas kejadian tersebut, Hai Phong langsung dijatuhkan denda 20 juta dong Vietnam atau sekitar Rp12,2 juta. Dengan insiden di markas Hanoi FC, Hai Phong terancam menerima denda yang jauh lebih banyak karena mengulangi perilaku ilegal tersebut.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM