Bola Internasional

Segera Naturalisasi, Pemain Liga Belanda Ini Bikin Bangga Indonesia

Senin, 22 April 2019 14:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Keziah Veendorp (FC Emmen, Belanda). Copyright: © Indosport.com
Keziah Veendorp (FC Emmen, Belanda).

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Liga Belanda yang kabarnya akan segera naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Keziah Veendorp kembali buat kita bangga.

Ya, Keziah merupakan salah satu dari beberapa pemain yang akan dinaturalisasi dari Belanda jelang Timnas Indonesia  U-22 tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Kabar ini berasal dari media asal Vietnam, Bongda, yang menyebut bahwa Timnas Indonesia U-22 akan memanggil setidaknya lima pemain asing di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Keziah Veendorp sendiri menjadi salah satu pemain asing yang juga dikabarkan akan dipanggil Indra Sjafri pada Maret mendatang, tapi saat ini statusnya masih warga negara Belanda.

Dia bermain untuk klub peserta kompetisi tertinggi sepak bola Belanda, yakni FC Emmen. Sejauh musim 2018/19 ini, dia memang menjadi andalan timnya sebagai pemain bertahan.

Dia bahkan baru saja mencetak gol pertamanya untuk FC Emmen di Liga Utama Belanda. Saat FC Emmen menghadapi FC Utrecht pada Sabtu (20/04/19) pekan lalu.

Senang dengan pencapaiannya untuk FC Emmen, Keziah pun mengunggah proses terjadinya gol pertama dirinya di akun pribadi Instagram miliknya, yang bernama @keziah08.

"Gol pertama dan tiga poin," tulis Keziah di kolom statusnya, yang ternyata unggahannya dikomentari oleh banyak netizen asal Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Keziah Veendorp (@keziah08) on

Netizen asal Indonesia berbondong-bondong membanjiri kolom komentar bangga pada unggahan Keziah tentang gol pertamanya di Liga Belanda akhir pekan lalu.

"Semoga bisa dipanggil ke Timnas Indonesia," komentar dari akun bernama @ponansyah.

"Indonesia punya ini," komentar yang ditulis oleh @djorkaef.17. 

Tidak hanya berbagai dukungan untuk dirinya dipanggil ke Timnas Indonesia, para netizen juga banyak yang menyertakan emoji bendera merah putih Indonesia di kolom komentar.

Keziah memang menjadi andalan untuk FC Emmen di Liga Belanda. Sejauh musim ini, dari 31 pertandingan Liga Belanda yang sudah bergulir, Keziah sudah dimainkan sebanyak 27 kali, mencetak satu gol dan satu assit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%