Liga Indonesia

PSSI Angkat Bicara Mengenai Proses Naturalisasi Sandy Walsh

Senin, 22 April 2019 19:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© breakingnews.co.id
Sandy Walsh, pemain berdarah Belgia yang rencananya ingin dinaturalisasikan oleh PSSI. Copyright: © breakingnews.co.id
Sandy Walsh, pemain berdarah Belgia yang rencananya ingin dinaturalisasikan oleh PSSI.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) angkat bicara mengenai kabar naturalisasi pemain berdarah Belgia, Sandy Walsh. Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha bahwa PSSI tidak pernah menutup pintu bila memang ada pemain yang hendak dinaturalisasi.

Kabar mengenai naturalisasi Sandy walsh belakangan memang menghiasi pemberitaan. Bahkan pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tak menutup pintu bila Sandy membela Timnas Indonesia bila sudah menyandang status WNI.

"Setiap orang yang memenuhi syarat pindah kewarganegaraan, ingin pindah kewarganegaraan jadi warga Indonesia, itu silakan karena ada prosesnya sendiri," ucap Ratu Tisha.

Tisha menegaskan bila PSSI tidak mencari satu pemain yang dibutuhkan oleh Timnas dengan langsung menaturlasisasi. Dia juga mengatakan bila ingin menjadi seorang WNI tidak hanya karena berhasrat membela Timnas Indonesia.

"Yang PSSI lakukan adalah jika kami membutuhkan striker misalnya, gelandang, terus kami mencari bisa dijadikan warga negara, bukan seperti itu," tegas Tisha menambahkan.

"Yang jelas, kalau ingin jadi WNI, bukan ingin masuk timnas. Ini beda. Setiap orang silakan menempuh prosesnya dengan baik, perkara nanti ingin masuk timnas, itu kewenangan ada di pelatih," tutup Tisha.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%