Bola Internasional

Rekam Prestasi Pelatih Persija Jakarta dan Ceres-Negros, Apik Mana?

Senin, 22 April 2019 14:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persijajkt Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ivan Venkov Kolev (Persija Jakarta) vs Risto Vidakovic (Ceres Negros). Copyright: © persijajkt Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ivan Venkov Kolev (Persija Jakarta) vs Risto Vidakovic (Ceres Negros).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/04/19) pukul 15.30 WIB.

Jelang laga tersebut, terdapat rekam jejak prestasi antara pelatih klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev, dan juru skema Ceres-Negros, Risto Vidakovic Savic.

Laga keempat dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 diprediksi akan melangsung sangat menarik. Karena kedua tim ingin mendulang kemenangan.

Sejauh ini baik pelatih Persija Ivan Kolev maupun Ceres-Negros Risto Vidakovic memiliki sederet prestasi tersendiri dalam mengelola klub.

Oleh karenanya menarik sekali melihat prestasi kedua pelatih sepanjang karier mereka menahkodai klub. Lantas mentereng mana?

1. Ivan Kolev

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex.

Pelatih Persija Ivan Kolev (2019) tercatat dalam laman Transfermarkt memiliki gaya permainan dengan mengandalkan format 4-3-3 menyerang.

Pelatih asal Bulgaria ini telah banyak menukangi sederet klub sepak bola dari berbagai belahan dunia. Tak hanya klub, tim nasional juga sempat ditanganinya.

Sepanjang kiprahnya, pelatih berlisensi UEFA Pro ini pernah mengantarkan klub Myanmar Yangon United meraih gelar juara sebanyak dua musim berturut-turut pada 2012 dan 2013.

Sedangkan dilevel tim nasional, Ivan Kolev pernah menahkodai dua tim, yakni Myanmar pada 2004 dan Indonesia saat 2002.

Kala itu Myanmar dibawa finis Ivan Kolev diurutan keempat Piala AFF 2004. Sedangkan Indonesia mampu menjad runner-up pada Piala AFF 2002.

2. Risto Vidakovic

© FOX Sports Asia
Risto Vidakovic pelatih Ceres Negros. Copyright: FOX Sports AsiaRisto Vidakovic, pelatih Ceres-Negros.

Kemudian untuk pelatih Ceres-Negros Risto Vidakovic juga mengenakan format permainan 4-2-3-1 menurut catatan data Transfermarkt.

Risto memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih Tim Nasional Serbia pada 2006/2007. Lalu mulai berkelana ke berbagai klub di dunia.

Sampai akhirnya ia didapuk sebagai pelatih Ceres-Negros pada 2016 lalu. Total pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro ini telah mendampingi Ceres-Negros selama empat musim.

Total Risto Vidakovic telah meraih dua gelar juara bersama Ceres-Negros pada 2017 dan 2018 dengan menjuarai Liga Primer Filipina.

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.