Liga Indonesia

Resmi! Laga Kratingdaeng Piala Indonesia Persebaya vs Madura United Ditunda

Senin, 22 April 2019 19:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Sambil menjatuhkan diri bola cocoran bek Persebaya Hansamu Yama Pranata (kanan) tak bisa dihentikan Muhammad Ridho, kiper Madura United, meluncur deras ke gawang yang kosong. Satu gol Hansamu memastikan Persebaya menang 3-2 atas Madura Unted. Copyright: © persebaya.id
Sambil menjatuhkan diri bola cocoran bek Persebaya Hansamu Yama Pranata (kanan) tak bisa dihentikan Muhammad Ridho, kiper Madura United, meluncur deras ke gawang yang kosong. Satu gol Hansamu memastikan Persebaya menang 3-2 atas Madura Unted.

INDOSPORT.COM - Secara resmi pertandingan antara Persebaya vs Madura United di leg pertama babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia mengalami penundaan.

Penundaan tersebut terjadi setelah tak keluarnya izin melaksanakan pertandingan dari  pihak kepolisian, berkaitan karena sedang diadakannya proses perhitungan suara hasil Pemilu 2019.

"Laga Leg 1 Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Madura united yang sedianya digelar di Surabaya pada tanggal 25 April 2019 dikabarkan mundur. Hal ini disebabkan karena tidak adanya izin keamanan dari pihak berwajib yang disebabkan akan diadakannya penghitungan ulang hasil Pemilu 2019," terang Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan.

Pihak Polres Pamekasan pun selaku pihak yang berwenang mengeluarkan izin di leg kedua juga, sudah mengirimkan surat penundaan laga Madura United vs Persebaya Surabaya itu ke panitia pelaksana pertandingan.

"Sehubungan dengan rujukantersebut di atas, dengan ini dilaporkan kepada Ketua bahwa Polres Pamekasan dari tanggal 24 April s.d. 4 Mei 2019 akan melaksanakan pengamanan perhitungan tingkap KPU Kab. Pamekasan," tulis Polres Pamekasan dalam salah satu butir di suratnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Surat penundaan Liga Indonesia Madura United vs Persebaya. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSurat penundaan Liga Indonesia Madura United vs Persebaya.

Setelah keluarnya surat tersebut, hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut baik dari pihak Madura United, Persebaya Surabaya, maupun dari operator Piala Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1