Liga Indonesia

Tantang Madura United, Persebaya Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

Minggu, 21 April 2019 20:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian//INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian//INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik harus diterima Persebaya Surabaya menjelang pertandingan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United. Sejumlah pemain pilar Bajul Ijo kemungkinan bakal absen.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Absennya pemain pilar itu dikarenakan dampak dari kelelahan usai berpartisipasi turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019.

"Ada beberapa pemain kami yang absen seperti Ovan, Ruben Sanadi, Dzhalilov dan Hansamu. Absennya mereka karena kelelahan dan juga cedera setelah Piala Presiden 2019 kemarin," ungkap Djadjang pada Minggu (21/4/19).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu melanjutkan, dari lima pemain Persebaya yang absen tersebut salah satu di antaranya sudah hampir dipastikan tidak bisa membela tim saat melawan Madura United.

"Untuk Hansamu sepertinya sudah hampir dipastikan tak bisa membela Persebaya dan juga Dzhalilov. Mereka berdua absen di leg pertama Piala Indonesia nanti," beber Djanur.

Terkait solusi untuk menambal beberapa kekurangan itu, rencananya Djanur bakal menempatkan beberapa pemain muda. Hanya saja, sang pelatih masih menunggu regulasi dan peraturan di Piala Indonesia soal pendaftaran nama baru.

Selain Piala Indonesia, Persebaya juga bersiap menatap Liga 1 2019. Berdasarkan draft jadwal pertandingan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, mereka bakal menghadapi Tira-Persikabo dalam pertandingan pembuka pada 11 Mei mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT