Liga Indonesia

Waktu Semakin Mepet, Persebaya Sudah Mulai Sentuh Materi Taktikal

Minggu, 21 April 2019 20:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Stadion GBT, Jumat (19/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Stadion GBT, Jumat (19/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, terus mematangkan tim menjelang babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Madura United. Persiapan yang dilakukan bahkan sudah mulai memasuki aspek taktikal.

"Kami latihan hari ini dan terus mempersiapkan tim. Pada latihan hari ini kami sudah masuk dalam materi taktikal," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini usai memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (21/4/19).

Djanur beralasan memberi materi taktikal kepada sejumlah pemainnya ini karena Persebaya sudah kehabisan waktu. Jarak antara persiapan mereka dengan pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia memang amat mepet.

Partai leg pertama kontra Madura United bakal berlangsung di GBT pada Kamis (25/4/19). "Kami sudah tidak ada waktu lagi, sekarang ini sudah tersisa 2 kali latihan dan itu harus kami manfaatkan," sambung pelatih asal Majalengka itu.

Lebih lanjut, usai latihan dua kali itu Persebaya bakal langsung menjalani official training yang lantas dilanjutkan dengan laga melawan Madura United.

Sementara itu, pada latihan yang berlangsung pada sore tadi di Stadion GBT, durasi latihan Persebaya sedikit lebih lama ketimbang sebelumnya. Tampak M. Hidayat sudah bergabung setelah belakangan sempat dikabarkan cedera.

Berdasarkan draft jadwal pertandingan yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persebaya bakal menghadapi Tira-Persikabo dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019, Sabtu (11/5/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT