Liga Indonesia

Persebaya Akan Turunkan Pemain Lapis Saat Lawan Madura United, Merendah?

Minggu, 21 April 2019 17:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Indonesia dari Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memberikan sinyal bakal menurunkan pemain pelapis jelang laga lawan Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia. Djanur beralasan cederanya beberapa pemain pilar yang menyebabkan rencana ini muncul.

Meskipun Djanur bakal menurunkan pemain-pemain pelapis, dirinya tetap yakin Persebaya bisa tampil maksimal melawan Madura United nanti. Selain itu, menurut pelatih asal Majalengka tersebut, banyak hal positif dengan diturunkannya pemain pelapis saat melawan Madura United nanti.

"Justru menurut saya lebih bagus dengan banyaknya pemain yang belum pernah diturunkan kemudian main. Kita bisa melihat kemampuan mereka," ujar Djanur pada Minggu (21/04/19).

Sekadar informasi, Djanur mengatakan jika Amido Balde dan Manucheckhr Dzhalilov pada leg 1 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia tidak bisa dimainkan.

Pada leg 1 itu Bajul Ijo bertindak sebagai tuan rumah melawan Madura United pada Kamis (25/04/19).

Selain rencana menurunkan pemain pelapis, Djanur juga berencana untuk memainkan skema false nine. Skema ini sebenarnya sudah pernah dilakukan Bajul Ijo pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu.

Ketika itu David Da Silva harus menepi cukup lama dan membuat lini depan Persebaya kosong. Akhirnya untuk mengisi posisi tersebut mantan pelatih PSMS Medan itu menempatkan Osvaldo Haay dan juga Irfan Jaya secara bergantian sebagai striker, yang mana keduanya mampu mencetak banyak gol terutama Osvaldo yang mampu tampil apik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT