Liga Indonesia

Satu Keunggulan Antonio Asanovic yang Bakal Dirasakan Persebaya Jika Merekutnya

Minggu, 21 April 2019 11:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© asanovic_antonio
Rekan senegara Marko Simic, Antonio Asanovic dirumorkan gabung Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2019. (asanovic_antonio) Copyright: © asanovic_antonio
Rekan senegara Marko Simic, Antonio Asanovic dirumorkan gabung Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2019. (asanovic_antonio)

INDOSPORT.COM - Satu keunggulan dari calon pemain asing Persebaya Surabaya, Antonio Asanovic yang bakal dirasakan tim berjuluk bajul ijo tersebut jika jadi merekutnya jelang Liga 1 2019/20 mendatang.

Spekulasi Asanovic ke Persebaya Surabaya sendiri, berawal dari salah satu unggahan akun Instagram yang khusus membahas bursa transfer Liga Indonesia, @update.transfer.

Unggahan tersebut menyebut jika bek berkewarganegaraan Kroasia ini akan meninggalkan klubnya sekarang, Zlate Moravce dan hijrah ke kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya memang akan menyisakan satu slot bagi pemain asing, lantaran proses naturalisasi Otavio Dutra menjadi WNI (warga negara Indonesia) telah selesai.

Sempat memiliki catatan minor akibat pernah tiga kali dipecat oleh klubnya, namun Antonio Asanovic memiliki kinerja yang sangat baik saat merumput bersama tim-tim yang ia bela.

Berposisi sebagai pemain bertahan, catatan impresif berhasil ditorehkan pemain asal Kroasia ini, di mana menurut laman transfermarkt.com Antonio Asanovic cuma meraih lima kartu kuning tanpa sekalipun mendapat kartu merah sepanjang kariernya.

Bahkan saat tampil di Liga 1 Betano atau kasta tertinggi Liga Rumania, pemain berusia 27 tahun ini tak pernah mendapat satu kartu kuning pun dalam 13 laga yang telah ia dijalani sepanjang musim berlangsung.

Indikator ini menjelaskan jika Antonio Asanovic cukup bersih dalam melakukan penyelamatan, ataupun clearance saat pemain lawan memasuki kotak penalti timnya.

Dengan catatan tersebut, Antonio Asanovic tampaknya akan memberi banyak keuntungan bagi Persebaya Surabaya yang memang selama gelaran Piala Presiden 2019 lalu sering melakukan kesalahan di lini belakang.

Berduet dengan Octavio Dutra ataupun menjadi kuatret bersama Hansamu Yama, besar kemungkinan jika Persebaya bisa menjadi tim dengan pertahanan paling solid di Liga 1 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM