Liga Indonesia

Wacana Uji Coba, Persebaya Maksimalkan Sisa Waktu Sebelum Tantang Madura United

Sabtu, 20 April 2019 18:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, berencana menggelar pertandingan uji coba sebelum babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Dia beralasan laga uji coba ini sebagai pemanasan pemain usai libur.

Disinggung soal tim mana yang menjadi lawan Persebaya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan belum ada keputusan final dari manajemen. Namun, jika berkaca pada beberapa uji coba sebelumnya mereka selalu memilih calon lawannya dari klub internal.

"Kami pasti akan menggelar pertandingan uji coba sebelum Piala Indonesia nanti," ujar Djanur, Sabtu (20/4/19). 

Selain agenda uji coba, Djanur sudah berencana memaksimalkan latihan timnya. Dia ingin waktu yang ada bisa dioptimalkan oleh para pemain untuk meningkatkan kualitas individu dan kerja sama tim.

"Setidaknya kami akan menggelar latihan selama enam kali sebelum pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia nanti. Waktu itu harus kami maksimalkan dengan baik," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Sekedar mengingatkan, Persebaya kembali berjumpa Madura United di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Duel itu bakal berlangsung dua kali alias dengan format home dan away.

Persebaya mendapat jatah bertanding sebagai tuan rumah pada Kamis (25/4/19). Usai pertandingan itu, Bajol Ijo gantian bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Selasa (30/4/19). 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT