Liga Indonesia

Amido Balde 'Lenyap', Persebaya Siapkan Skema Striker Palsu Lawan Madura United

Sabtu, 20 April 2019 19:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menerpa Persebaya Surabaya menjelang babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Mesin gol tim, Amido Balde, dikabarkan absen dalam laga leg pertama melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (25/4/19) besok.

Berita tidak sedap ini disampaikan langsung oleh pelatih Djadjang Nurdjaman kepada awak media. Dia merasa Amido Balde kemungkinan besar akan 'menghilang' sementara dari susunan pemain Persebaya.

"Ada kemungkinan Amido Balde absen pada laga pertama melawan Madura United nanti," ujar Djadjang Nurdjaman, Sabtu (20/4/19).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan bahwa Amido Balde masih berada di kampung halamannya, Portugal, pada laga leg pertama. Dia meminta izin untuk bertemu dengan keluarga dan menengok anaknya yang baru lahir.

Situasi ini tentu amat merugikan di saat mereka harus melakoni duel sulit, namun bombernya harus absen. Djanur pun tampaknya tak tinggal diam setelah mendengar kabar seperti ini.

Mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini memberikan sinyal bakal menerapkan skema false nine seperti laga-laga sebelumnya. Dia akan menempatkan Osvaldo Haay di depan sebagai striker palsu.

Skema ini sebenarnya cukup berjalan efektif pada kompetisi Liga 1 musim lalu. Buktinya, Osvaldo mampu menjadi top skor bagi klubnya untuk pemain lokal dengan total 10 gol.

Prestasi itu diganjar oleh operator kompetisi, yakni PT LIB, dengan predikat pemain muda terbaik setelah Liga 1 2018 berakhir. Selain Osvaldo masih ada pemain lain yang bisa dijadikan false nine seperti Irfan Jaya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%