Bola Internasional

'Diklaim' Malaysia, Ini Reaksi Wonderkid Indonesia di Italia

Jumat, 19 April 2019 20:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia Copyright: © Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola muda Indonesia, Emir Eranoto, membantah ‘klaim’ Malaysia yang dilayangkan padanya. Pemain yang kini menimba ilmu sepak bola di ISM Academy, Italia itu menyatakan bahwa ia lahir di Indonesia.

Bantahan Emir Eranoto tentang ‘klaim’ Malaysia itu ia tunjukkan di akun Instagram-nya. Melalui Instastory-nya, Emir mengatakan bahwa dirinya lahir di Jakarta, bukan di Kuala Lumpur.

Bantahan itu ia tujukan kepada salah satu komentar di akun Instagram-nya yang menulis menggunakan simbol bendera Malaysia. Bantahan yang dilontarkan Emir itu pun membuatnya dipuji sejumlah pengguna Instagram yang berasal dari Indonesia.

© Emi Reranoto
Emi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri Copyright: Emi ReranotoEmi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri

Warganet Indonesia memuji jiwa nasionalisme Emir meskipun ia kini sedang menimba ilmu sepak bola di luar negeri. Sebelumnya, Emir juga mendapat pujian setelah mengunggah foto dirinya dengan caption harapan agar Indonesia menjadi lebih baik setelah pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Sebagai informasi, Emir Eranoto merupakan pemain muda yang saat ini bermain untuk ISM Academy di Italia. Bahkan, di akademi tersebut, Emir dipercaya menjadi kapten tim.

Sebelum menimba ilmu sepak bola di Negeri Pizza, Emir pernah mengikuti seleksi bersama tim Bali United U-17 pada tahun 2016 silam.

Ketika mengikuti seleksi di tim Bali United U-17, nama Emir Eranoto yang berposisi sebagai penyerang masuk dalam daftar 47 pemain muda yang lolos seleksi di tim muda Serdadu Tridatu tersebut.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%