Bola Internasional

Curhat Pemain Muda Indonesia Usai Ditunjuk Jadi Kapten Klub Italia

Jumat, 19 April 2019 13:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia Copyright: © Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola muda asal Indonesia, Emir Eranoto Dipasena, mencurahkan isi hatinya usai ditunjuk sebagai kapten tim klub Italia, ISM Academy.

Melalui akun Instagram pribadinya, @emireranoto, ia mengabarkan bahwa dirinya ditunjuk untuk menjadi kapten ISM Academy.

Hal tersbeut juga terpampang jelas dari unggahan fotonya, Emir menggunakan jersey berwarna putih dengan ban kapten yang melingkar di tangan kirinya.

Menjadi kapten sebuah klub sepak bola, apalagi di luar negeri bukanlah hal yang mudah menurut Emir. Pasalnya, ia harus memimpin 10 pemain lainnya yang memiliki keberagaman, baik itu dari kewarganegaraan, kebudayaan juga bahasa.

Selain itu, Emir Eranoto juga menyinggung tentang pemilihan presiden di Indonesia yang sudah dilaksanakan pada 17 April lalu.

Dalam keterangan fotonya Emil menuliskan bahwa kesulitan menjadi kapten di sebuah klub sepak bola tidak sebanding dengan tugas pemimpin suatu negara.

"Bagaimana dengan memimpin satu Indonesia yang memiliki ribuan bahkan jutaan keberagaman dan perbedaan? Bukan pekerjaan mudah pastinya," tulis Emir Eranoto.

Oleh karena itu, ia menghimbau siapa pun Presiden Indonesia yang terpilih nanti semoga masyarakat harus tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

Sementara itu, sebelum bermain di klub Italia, Emir Eranoto pernah mengikuti seleksi Bali United U-17 pada tahun 2016 silam. Emir yang berposisi sebagai striker masuk dalam daftar 47 pemain yang lolos seleksi Bali United U-17.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%