Liga Indonesia

Vidal Anggap Kultur Sepak Bola Indonesia Mirip dengan Brasil

Senin, 22 April 2019 10:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Badak Lampung FC mengikuti latihan di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Badak Lampung FC mengikuti latihan di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Perseru Badak Lampung FC, Marcus Vidal menganggap sepak bola Indonesia memiliki kultur yang sama dengan negara asalnya, Brasil. Pemain yang saat ini berumur 26 tahun ini datang ke Indonesia karena ia mengetahui masyarakatnya banyak mencintai olahraga bal-balan ini.

Vidal yang baru pertama kali main di Benua Asia menilai dengan banyaknya masyarakat yang mencintai sepak bola akan bagus untuk karier sepak bolanya dan berharap menorehkan debut yang apik bermain di kasta tertinggi persepak bolaan Indonesia. Hal ini Vidal katakan melalui akun Youtube resmi Badak Lampung FC.

"Saya datang ke Indonesia, karena saya melihat orang Indonesia menyukai sepak bola. Dan bagi saya ini baik bagi karier saya, dan saya berharap bisa memberikan musim yang baik di sini," kata Vidal.

Baginya, Indonesia adalah negara yang indah dan memiliki masyarakat yang ramah terhadap sesama manusia lainnya. Selain masyarakat yang ramah, menurut pemain yang berkepala plontos ini kebudayaan di Indonesia juga sangatlah apik. Ia pikir tidak akan kesulitan berdaptasi karena memiliki kultur yang sama dengan Negeri Samba.

"Mengenai Indonesia, ini adalah negeri yang baik, orang-orang-orangnya ramah, dan kebudayaannya juga menyenangkan. Saya suka Indonesia karena mirip dengan Brasil," bebernya.

Vidal memiliki harapan saat Liga 1 2019 dimulai, para suporter Badak Lampung FC bisa memenuhi Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung. Dengan penuhnya suporter, maka ia bersama rekan setimnya akan memiliki motivasi berlebih saat berlaga di rumput hijau.

Pemain yang musim lalu bermain bersama Zalgiris di Liga Lithuania ini tengah melaksanakan Training Center bersama rekan-rekan seklubnya di Lestarindo Sport Garden, Boyolali sebagai persiapan Liga 1 2019. Mereka akan bertandang ke Bandung pada pekan pertama untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada Jumat (10/05/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM