Liga Indonesia

Sebelum Ramadhan, Sriwijaya FC Siap Tantang Badak Lampung FC

Minggu, 21 April 2019 14:01 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat sedang menggelar latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat sedang menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC (SFC) akan melakoni serangkan uji coba pada pekan terakhir April ini. Tim akan bertolak ke Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada hari Selasa (23/04/19) mendatang.

Keesokan harinya, Yongki Aribowo dan kawan-kawan akan melawan tim lokal sebagai pemanasan melawan tim dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1.

Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi menyebut jika Persis Solo sudah menunggu di Solo untuk melawan Sriwijaya FC. 

Persis Solo akan menjadi pesaing dari Laskar Wong Kito di Liga 2 musim ini. Melawan Persis Solo bisa dibilang sebagai ajang pemanasan, sekaligus mengukur kekuatan lawan.

"Ada juga tim dari Liga 3, yakni Persebi yang akan melawan SFC di laga uji coba," ujarnya. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPelatih Kepala SFC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

Pelatih asal Solo ini bahkan menyebut, jika ia sudah melakukan komunikasi dengan tim asal Sunatera yang turun di Liga 1, yakni Badak Lampung FC untuk menjadi lawan SFC. 

"Saya malam ini masih menunggu jawaban dari Badak Lampung FC. Mereka ada di Yogyakarta, mudah-mudahan kita bisa menggelar uji coba," ujarnya. 

Tiga kali uji coba, melawan tim dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 dirasa lebih dari cukup untuk dapat mengukur kemampuan anak asuhnya. 

Tiga kali uji coba akan jadi bahan evaluasi bagi pelatih. Kas percaya dengan tiga kali uji coba ini akan membuat performa tim semakin membaik. 

"Tiga kali susah cukup sebelum kita masuk bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM