Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Sriwijaya FC Siap Ladeni Persis Solo

Minggu, 21 April 2019 08:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat sedang menggelar latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat sedang menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi mulai menyusun program uji coba akhir April ini. Yongki Aribowo dan kawan-kawan akan diboyong ke tanah Jawa untuk melakukan laga pemanasan melawan tim dari Liga 2 ataupun Liga 1, dalam persiapan turun di Liga 2 yang rencananya Mei nanti.

Kas Hartadi menyebut, jika untuk saat ini Persis Solo telah memastikan diri siap untuk melawan anak asuhnya.

“Melawan Persis Solo rencananya tanggal 4 Mei nanti,” ucapnya.

Persis Solo turun di Liga 2, tim ini pun sudah melakukan persipan yang cukup matang. Sebelumnya, pemain Persis Solo sudah melakukan latihan keras.

“Mereka butuh laga uji coba sama seperti kita,” ucapnya. 

Oleh karena itulah, Persis Solo dipercaya akan dapat membantu anak asuhnya panaskan mesin sebelum turun di kompetisi sebenarnya. Masih kata Kas, dari 20 pemain yang ada saat ini, semua bakal dibawa tour ke Solo nanti. Tanpa terkecuali, pemain akan melakukan pemusatan latihan di pulau Jawa dan menggelar beberapa kali laga uji coba. 

“Sekarang kita terus latihan keras, dalam sehari pemain latihan pagi dan sore,” ucapnya. 

Selain terus mengembleng pemain di lapangan hijau, pelatih pun terus melengkapi skuad yang ada. Saat ini telah ada 20 pemain yang sudah resmi bela SFC. Masih tersisa lima pemain lagi, mengingat target pelatih manimal skuad SFC berjumlah 25 pemain.

“Tapi, kalau ada yang lebih bagus, bisa saja kita tambah 26, 27 atau 28 pemain. Tapi target kita sementara memang cukup 25 pemain dulu,” tambah koordinator perekrutan pemain SFC Hendri Zainuddin.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM