Liga Indonesia

Tersandung Postingan Kontroversial, Bek Bali United Ini Tegaskan Tetap Fokus Hadapi Persija

Selasa, 23 April 2019 10:28 WIB
Editor: Juni Adi
© gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo saat menggiring bola. Copyright: © gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo saat menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menghampiri bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo yang baru-baru ini mendapat komentar negatif dari netizen, di akun Instagram pribadinya, @gunawandwicahyo13.

Hal tersebut dikarenakan, beberapa waktu lalu Gunawan sempat mengunggah foto bersama Ketua Umum FPI, Rizieq Shihab yang diambilnya saat ia melakukan umroh di Arab Saudi.

Selain foto bareng, mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 itu juga terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden tertentu di foto tersebut, sebelum dihapusnya.

© Gunawan Dwi Cahyo
Gunawan Dwi Cahyo jalani latihan bersama Bali United Copyright: Gunawan Dwi CahyoGunawan Dwi Cahyo jalani latihan bersama Bali United

Tak butuh waktu lama, postingan itu pun langsung memantik amarah masyarakat Bali khususnya pendukung Bali United, Semeton Dewata karena sosok Rizieq Shihab pernah tersandung beberapa masalah dengan publik Bali.

Menanggapi masalah tersebut, Gunawan Dwi Cahyo pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bali yang merasa tersinggung, atas postingannya tersebut yang diakuinya tidak ada unsur kesengajaan.

"Saya secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila memang ada postingan saya membuat perasaan masyarakat Bali kecewa,"  kata Gunawan dilaman resmi klub.

"Sebagai umat Muslim, berfoto dengan seorang Habib atau Ustad tentu akan menjadi hal positif untuk saya. Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Yang pasti saya menaruh respek kepada seluruh masyarakat Bali," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa GDC itu mengaku masalah ini tidak akan mengganggu persiapan dirinya untuk menghadapi Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Indonesia pada Jumat (26/04/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Saya juga ingin membuktikan kepada suluruh masyarakat Bali bila saya selalu siap memberikan seratus persen untuk tim ini saat pertandingan maupun latihan. Tidak ada istilah bermain setengah hati. Saya disini bekerja sebagai seorang yang profesional," tutupnya.