Liga Indonesia

Bukan Bruno Matos, Persija Sejatinya Siapkan Ismed untuk Tendang Penalti

Selasa, 23 April 2019 22:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus menelan kekalahan saat menjamu Ceres-Negros dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/19). Macan Kemayoran takluk dengan skor 2-3.

Kubu tuan rumah sejatinya bisa saja meraih poin andaikan eksekusi penalti Bruno Matos di babak pertama berbuah gol. Sayang, sepakan gelandang asal Brasil ini begitu lemah dan bisa digagalkan oleh penjaga gawang Ceres-Negros, Roland Muller.

Kegagalan penalti tadi bukan yang pertama bagi Matos. Sebab, pemain berusia 28 tahun tersebut juga gagal mengeksekusi penalti sewaktu Persija bertarung melawan Kalteng Putra di ajang Piala Presiden 2019, awal bulan ini.

Disinggung soal ini, pelatih Ivan Kolev membocorkan sosok eksekutor tendangan penalti sebenarnya di Persija. Bagi Kolev, seharusnya yang mengambil tendangan penalti adalah sang kapten, Ismed Sofyan.

"Soal penalti, kami berbicara dengan beberapa pemain. Kami siapkan Ismed dan Bruno, tapi tadi Bruno minta sendiri untuk membuktikan diri bisa keluar dari bayang-bayang kegagalan waktu lawan Kalteng," ucap Kolev selepas laga.

Dengan pertimbangan ini, Kolev menilai Ismed mungkin memberikan kesempatan kepada Bruno. Sayang, pemain yang disebut terakhir lagi-lagi gagal menjalankan tugas di laga tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa Ismed akhirnya bisa kasih peluang ke dia untuk menendang," tutup Kolev. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT